Mohon tunggu...
Ferry Willi Riawan
Ferry Willi Riawan Mohon Tunggu... Pustakawan - Menjadi lebih baik

Habis Gelap Terbitlah Terang (R.A Kartini)

Selanjutnya

Tutup

Book

Resensi Buku: Total Quality Management (Manajemen Kualitas Total)

23 Mei 2024   13:06 Diperbarui: 2 Juni 2024   08:55 49
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: (Dokumentasi Pribadi)

Judul Buku : Total Quality Management (Manajemen Kualitas Total).

Penulis : Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., dkk.

Cetakan : Pertama.

Tebal Buku : 236 halaman.

ISBN : 978-623-02-5669-1


Penerbit : Deepublish.

Tahun Terbit : 2023.

Pada tahun 2023, Buku yang berjudul Total Quality Management (Manajemen Kualitas Total) merupakan buku yang berisi tentang adanya revolusi industri 4.0 yang ditandai adanya digitalisasi pada sebuah industri membuat menjamurnya perusahaan-perusahaan baru serta munculnya konsumen yang lebih kritis sehingga menimbulkan masalah baru bagi perusahaan. Dalam hal optimisasi terdapat empat permasalahan baru yakni tuntutan konsumen terhadap barang yang semakin bermutu, adanya tendensi kurangnya kesetiaan konsumen terhadap suatu produk, kemampuan perusahaan pesaing sebagai follower menyebabkan keberanian mereka untuk mengadakan serangan terbuka dalam periklanan, persaingan harga yang mulai tidak sehat. Penulis membuat solusi terbaik atas optimisasi perusahaan dengan adanya Total Quality Manajemen (TQM) di dalam isi buku.

Dalam isi buku Dr. Siti Marwiyah, S.H., M.H., dkk. materi yang dijelaskan adanya revolusi industri 4.0 ditandai dengan digitalisasi industri pada menjamurnya perusahaan-perusahaan baru dan bemunculannya konsumen yang menimbulkan permasalahan baru untuk perusahaan dalam optimisasi. Dalam hal ini sangat menyulitkan perusahaan ketika hanya berkutat pada permainan harga dan produk mix. Gaya bahasa yang dituliskan dalam buku ini sederhana dan mudah untuk dipahami. Buku yang berjudul Total Quality Management (Manajemen Kualitas Total) berisi tentang Pendahuluan, Biaya Kualitas Dan Perkembangan Manajemen Kualitas, Pengertian, Dimensi, Dan Peningkatan Mutu, Total Quality Management (TQM), Elemen-Elemen Dan Hambatan TQM, Implementasi TQM, Quality Systems, ISO 9000, Implementasi ISO 9000, Kepemimpinan Dalam Manajemen Kualitas, Manajemen Kualitas Jasa, Strategi Implementasi Total Quality Servise (TQS), Pengaruh TQM Terhadap Kinerja Perusahaan dan Daftar Pustaka. Penulis berharap untuk yang membaca buku berjudul Total Quality Management (Manajemen Kualitas Total) bisa mendapatkan sumbangan pemikiran dari penjelasan isi materi yang bermanfaat bagi pembaca. 

Kelebihan buku ini terlihat dari sampul buku yang menarik, perpaduan warna antara biru laut, hijau dan putih. Ada desain gambar jari seseorang sedang menunjuk sebuah lingkaran. Bahasa yang digunakan oleh penulis juga mudah dipahami oleh pembaca. Buku ini terdapat daftar tabel dan gambar sebagai ilustrasi. Pada isi bagian belakang ada lampiran halaman tentang surat pencatatan ciptaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun