Mohon tunggu...
Winas Damar Rizky
Winas Damar Rizky Mohon Tunggu...

tinggal di Jogja kota istimewa, hobi nya jalan-jalan dan jajan

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Wisata ke Banyuwangi dan Sekitarnya

8 Oktober 2015   11:42 Diperbarui: 8 Oktober 2015   14:22 0 1 1 Mohon Tunggu...

[caption caption="Karena saat naik tepat pada akhir pekan, suasana di kawah ijen rame oleh para pendaki dalam negeri maupun luar negeri"]

Sabtu pagi, kereta mulai melaju menuju timur jawa, akhirnya hari yang dinanti-nanti tiba juga perjalanan yang lama ditunggu bagi kami yang kini makin sibuk dengan dunia kerja masing-masing. Rasanya baru kemarin kita masih mudahnya kumpul bareng, jalan bareng, ketawa bareng pas masih kuliah.

Kali ini banyuwangi jadi tujuan berwisata, dalam perjalanan kali ini cuma empat orang yang bisa ikut, ada Tika, Arijal, Nisa dan tentunya saya sendiri , Kereta Sri Tanjung jadi Opsi pertama sekaligus trasnportasi “terbaik” bagi kami yang masih mempertimbangkan masalah buget, Selain kereta Api sebenarnya ada bus Langsung dari jogja menuju banyuwangi sayang jam pemberangkatanya siang sampai sore dan itu dirasa tidak efektif.

Beberapa tempat wisata terbaik di Banyuwangi dan sekitarnya sudah masuk daftar kunjung seperti Kawah Ijen dengan blue fire nya, Baluran dengan “Mini Afrikanya” Pantai Pulau merah dengan gugusan karang besarnya, selain itu ada juga pantai Bama, Pantai Teluk ijo (Green Bay) dan alternatif kunjungan bisa ke Kampung adat Osing di Kemitren atau ke Air Terjun Jagir.

Namun sayang beberapa list yang masuk tidak sempat kami kunjungi disebabkan keterbatasan waktu. Perjalanan ini dimulai Hari Sabtu dan berakhir hari Selasa, karena hari rabu Arizal harus sudah datang di kantor, hal tersebut tidak menjadi masalah berarti karena intinya dari perjalanan adalah “menikmati setiap momen diperjalanan bukan sebarapa banyak tempat yang berhasil dikunjungi”.

[caption caption="Lokasi di Stasiun Besar Madiun"]

Berikut ini daftrar estimasi waktu dan tempat yang dikunjungi:

Sabtu 12 September 2015

07.15-20.45 dari Jogja menuju Banyuwangi (kereta Api)

20.45-21.15 istirahat sebentar di st Karangasem sebelum ambil rental motor

21.15-22.00 ambil rental motor yang lokasinya tepat di depan Stasiun, juga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
KONTEN MENARIK LAINNYA
x