Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Partai Nasdem Gerak Cepat, Deklarasikan Anies Baswedan

3 Oktober 2022   18:19 Diperbarui: 4 Oktober 2022   07:12 317 18 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://twitter.com/NasDem

Partai Nasional Demokrat alias Partai Nasdem akhirnya resmi mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres (calon presiden) di Pilpres (Pemilihan Umum Presiden) 2024. Partai Nasdem mendeklarasikan pencalonan Anies Baswedan, Senin siang, 3 Oktober 2022 bertempat di Nasdem Tower Jakarta Pusat.

Pengumuman atau deklarasi Anies Baswedan sebagai capres disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Alasan mengapa Partai Nasdem memilih Anies Baswedan menurut Surya Paloh karena Gubernur DKI Jakarta itu adalah yang terbaik dari yang baik-baik.

Banyak harapan besar yang diinginkan Partai Nasdem dari Anies Baswedan. Partai Nasdem meyakini bahwa Anies Baswedan bisa memenuhi harapan-harapan besar itu.

Partai Nasdem berharap jika Anies Baswedan kelak terpilih jadi presiden bisa memimpin bangsa ini menjadi lebih bermartabat dan menjadi bangsa yang mampu membentuk karakternya.

Sebab menurut Surya Paloh bangsa ini tidak hanya bisa membangun pembangunan fisik semata-mata. Namun tak kalah pentingnya adalah nation and character building.

Tugas utama Anies Baswedan nanti (jika terpilih jadi presiden) adalah melakukan semacam evaluasi terkait nilai harkat dan martabat, serta nilai kehidupan bangsa. Hal yang sudah berhasil diteruskan dan hal yang belum berhasil diperbaiki.

Itu adalah sebagian harapan besar yang diinginkan Partai Nasdem dari Anies Baswedan. Hal itu bisa dipandang sebagai amanat yang harus ditunaikan Anies Baswedan jika terpilih jadi presiden.

Dengan dideklarasikannya Anies Baswedan sebagai capres, Partai Nasdem telah melakukan gerak cepat. Paling tidak, Partai Nasdem tidak keduluan oleh partai-partai politik lain yang sampai saat ini belum ada yang mendeklarasikan capres mereka.

Suasana Deklarasi Anies Baswdan sebagai capres Partai Nasdem (Sumber: https://twitter.com/aniesbaswedan)
Suasana Deklarasi Anies Baswdan sebagai capres Partai Nasdem (Sumber: https://twitter.com/aniesbaswedan)

Tentu saja kecuali Partai Gerindra. Sebab partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu sudah lebih dulu mendeklarasikan capres mereka. Partai Gerindra pada Rapimnas tanggal 12 Agustus lalu di Sentul International Convention Center (SICC) telah mengumumkan dan mendeklarasikan bahwa mereka akan mengusung kembali ketua umum mereka Prabowo Subianto sebagai capres.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan