Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Transfer Segitiga antara Chelsea, Inter Milan, dan AS Roma

18 Agustus 2021   09:11 Diperbarui: 18 Agustus 2021   09:18 187 36 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Transfer Segitiga antara Chelsea, Inter Milan, dan AS Roma
Tammy Abraham resmi berkostum AS Roma (sumber : tribunnews.com)

Hengkangnya Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea telah mengakibatkan adanya hubungan segitiga antara tiga buah klub. Klub yang dimaksud adalah  Chelsea, Inter Milan, dan AS Roma.

Hubungan segitiga antara tiga buah klub ini tentunya bukan hubungan cinta, melainkan hubungan transfer. Semua itu bermula dari keinginan Chelsea memulangkan kembali mantan pemainnya,  Romelu Lukaku.

Chelsea memang sangat berambisi untuk memulangkan kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan. Ketertarikan Chelsea kepada Lukaku sesungguhnya merupakan "pelampiasan" setelah Chelsea gagal merekrut bomber Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Selain gagal merekrut Erling Haaland, Chelsea juga gagal merekrut bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Baik Haaland maupun Lewandowski, keduanya diberi  label "not for sale" oleh klub mereka masing-masing.

Mulanya ketertarikan Chelsea kepada Lukaku pun mendapat penolakan dari Inter Milan. Inter juga sempat memberi  label "not for sale" untuk Lukaku. Namun karena Inter sedang kesulitan keuangan, Inter akhirnya mau melepas Lukaku dengan harga tinggi,  yakni sebesar 115 juta euro.   

Kepergian Lukaku ke Chelsea, tentu menyisakan "lubang" di lini depan Inter. Oleh karena itu, untuk menutup "lubang" tersebut Inter mencari pengganti Lukaku. Pilihan Inter jatuh kepada Edin Dzeko, penyerang AS Roma yang kontraknya tidak diperpanjang sehingga statusnya "bebas transfer".

Bergabungnya Dzeko dengan Inter praktis membuat Roma kehilangan salah satu ujung tombaknya. Roma pun berupaya mencari pengganti Dzeko.

Pilihan Roma jatuh kepada penyerang Chelsea yang lebih sering dibangkucadangkan setelah pelatih Chelsea Frank Lampard diganti oleh Thomas Tuchel. Dialah Tammy Abraham.

Di era Tuchel, Tammy Abraham memang jarang dimainkan. Tuchel lebih memilih Timo Werner sebagai ujung tombak Chelsea, kendati performanya melempem. Beda halnya ketika Chelsea ditangani Lampard, Tammy Abraham merupakan pilihan utama.

Dikabarkan Roma telah sepakat membayar sebesar 40 juta euro (Rp. 677 miliar) disertai beberapa biaya tambahan lain kepada "Si Biru" Chelsea untuk transfer Tammy  Abraham.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan