Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Si Biru Chelsea Menang Besar, Tapi...

4 Oktober 2020   00:09 Diperbarui: 4 Oktober 2020   00:22 106 22 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Si Biru Chelsea Menang Besar, Tapi...
Gelandang Chelsea, Jorge Luiz Frello saat melakukan tendangan dari titik putih ke gawang Crystal Palace (bola.kompas.com)

Si Biru Chelsea mengawali pertandingan ke-4 Liga Utama Inggris, Sabtu (03/10) sore dengan menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge. Dalam pertandingan itu Si Biru Chelsea tampil dengan kekuatan penuh.

Di bawah mistar gawang, juru taktik Si Biru Chelsea Frank Lampard langsung memberikan kepercayaan kepada penjaga gawang rekrutan terbarunya dari Rennes, Edouard Mendy. Kiper Senegal kelahiran Prancis seharga 22 pounds itu tampil cukup mengesankan.

Di lini belakang Frank Lampard menurunkan dua pemain belakang barunya, Thiago Silva dan Ben Chilwell. Selain itu Lampard kembali memainkan pemain belakang andalannya, Cesar Azpilicueta dan Kurt Zouma.

Sedangkan di lini tengah Frank Lampard kembali menurunkan gelandang N'Golo Kante dan Kai Havertz seperti ketika menghadapi West Brom minggu sebelumnya. Dua gelandang lainnya yang dipilih Lampard adalah Callum Hudson-Odoi dan Jorge Luis  Frello alias Jorginho. Mateo Kovacic dan Christian Pulisic disimpan sebagai cadangan.

Sementara di lini depan Lampard memasang dua penyerangnya, Timo Werner dan Tammy Abraham. Penyerang lain, Mason Mount dan Oliver Giroud harus rela duduk di bangku cadangan.

Sejak menit awal, Si Biru Chelsea langsung tampil  menekan. Para pemain asuhan Frank Lampard terus tampil mendominasi permainan dan menguasai lapangan.

Walau tampil dominan, tetapi sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan, tak ada satu gol pun yang mampu dilesakkan oleh para pemain Chelsea ke gawang Crystal Palace. Begitu pula sebaliknya. Kedudukan di babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Si Biru Chelsea tetap  tampil agresif. Hasilnya lima menit setelah babak kedua dimulai, bek anyar mereka Ben Chilwell berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol pertamanya untuk Chelsea.

Selang 16 menit kemudian, Si Biru Chelsea berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini melalui bek andalan mereka, Kurt Zouma.

Melengkapi pesta kemenangan Si Biru Chelsea, gelandang Jorge Luis Frello alias Jorginho menyumbang dua gol lewat titik putih penalti pada menit ke-78 dan menit ke-82. Si Biru Chelsea pun menang besar 4-0 atas tamunya Crystal Palace.

Kemenangan atas Crystal Palace itu membuat Si Biru Chelsea bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan perolehan 7 poin. Sementara Crystal Palace turun dari posisi ke-5 ke posisi ke-8.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN