Mohon tunggu...
Wiwik TriErnawati
Wiwik TriErnawati Mohon Tunggu... Guru - Pemerhati masalah sosial

Penggerak Literasi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Jika Itu Aku ...

21 September 2021   18:09 Diperbarui: 21 September 2021   18:10 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kubentangkan tanganku untuk menahan gemuruh di dadaku
Kuusap perlahan nafas panjang yang baru saja terlontar
Ku perlahan menapak jejak-jejak yang enggan beranjak
Akankah aku tetap berdiri dengan lantang,
Sementara rasaku tak lagi berasa
Inikah aku ... yang tak lagi bisa menyatu
Membuang semua asa yang tertahan di langit
Langkah ku menghentak-hentak ta beranjak
Suara lantangku tersekat menggantung ta berbekas
Inikah aku... bongkahan kecil yang tergurus di pinggir
Suaramu selalu meruntuhkan dosaku
Sanksi mu selalu merontokkan kewajibanku
Jika itu aku...entah jadi debu atau angin yang membawa semua keangkuhanmu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun