Mohon tunggu...
Witri SeptiaHasanah
Witri SeptiaHasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ekonomi

Keberanian akan muncul begitu kita percaya.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Pilihan

Peningkatan Drastis Kualitas Pelayanan Pelanggan Maskapai Penerbangan PT Lion Air Jelang Mudik 2022

26 April 2022   06:40 Diperbarui: 26 April 2022   09:50 1307
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Manajemen kualitas (manajemen mutu) merupakan manajemen yang lebih berfokus pada pelanggan dengan melibatkan seluruh karyawan dalam mengerjakan peningkatan maupun revisi secara berkelanjutan.

Manajemen kualitas tentu sangat penting untuk memastikan konsistensi dalam proses produk serta layanan yang ingin dicapai.

Manajemen kualitas ada karena ingin memenuhi kebutuhan konsumen dan menghasilkan mutu yang berkualitas, dengan cara melakukan identifikasi. 

Dalam pengertian manajemen kualitas ini lebih memilih untuk menggunakan strategi, komunikasi serta informasi yang efisien dalam mengintegrasikan kualitas pada kegiatan perusahaan, salah satu contoh yaitu Peningkatan Drastis Kualitas Pelayanan Pelanggan Maskapai Penerbangan PT.Lion Air Jelang Mudik 2022.

Apa itu Pengertian Manajemen Kualitas?Manajemen kualitas adalah suatu aktivitas yang dilakukan guna menjaga semua kegiatan dan tugas untuk mempertahankan kualitas yang diharapkan. Perihal ini pula tercantum dalam  syarat kebijakan kualitas, mempraktikkan perencanaan kualitas, jaminan, kontrol kualitas serta peningkatan kualitas.

Kualitas yang dijaga bukan hanya pada kualitas produk saja melainkan pada kualitas pelayanan perusahaan atau jasa untuk membuat bisnis tersebut semakin maju dan berkembang .

Berbicara mengenai peningkatan kualitas pelayanan pada maskapai penerbangan PT.Lion Air jelang mudik 2022 mengalami peningkatan yang sangat drastis.

Misalnya, kegiatan pembersihan dan disinfeksi pesawat Lion Air Group yang rutin dilakukan di pusat perawatan pesawat Batam Aviation Technology (BAT) dan berbagai pangkalan bandara (base station) dengan menggunakan metode Aircraft External and Internal Cleaning (AEIC). Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang Lion Air.

Dalam peningkatan kualitas pelayanan, maskapai penerbangan Lion Air, meningkatkan kualitas pelayanannya di semua laju perjalanan mudik, khususnya di dalam negeri.

Menurut Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air Group,  mengatakan bahwa seluruh pelaksanaan operasional penerbangan Lion Air Group tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan  serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan ketat.

Kebijakan peningkatan kualitas pelayananan maskapai penerbangan ini sejalan dengan Surat Edaran (SE) Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI Nomor 48 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 36 Tahun 2022 Petunjuk Perjalanan Dalam Negeri Dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun