Mohon tunggu...
Wisri Atuti
Wisri Atuti Mohon Tunggu... Guru - Guru IPA di SMP Negeri 120 Jakarta, Suka menulis dan senang mempelajari hal - hal yang baru untuk menambah wawasan dan diagikan kepada peserta didik /teman sejawat

Wisri Atuti, lahir di Jakarta 53 tahun lalu. Mengajar di SMP Negeri 120 Jakarta Utara.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Petualangan Seru dengan Kereta

29 September 2022   20:53 Diperbarui: 29 September 2022   21:08 105 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Perjalanan ini terjadi pada saat pergantian tahun 2013 menuju 2014. Awalnya karena rasa penasaran ingin naik kereta Pangrango jurusan Bogor - Sukabumi. Perjalanan kereta pagi hari, membuat aku yang tinggal di Tangerang mencari cara agar bisa sampai di Stasiun Paledang sebelum jam keberangkatan kereta, yaitu pukul 07.00. Akhirnya aku membuat jadwal perjalananku menjdi liburan akhir tahun.

Perjalanan dimulai tanggal 30 Desember 2013. Jam 06.00, Aku, Suami dan dua anakku yang masih kecil naik sepeda motor menuju stasiun Kota. Kami naik Commuter Line jurusan Bogor. 

Setelah sampai Bogor, kami lanjutkan perjalanan menuju puncak menggunakan angkot, tujuannya menuju Mesjid AT-Ta'awun. Sholat dzuhur dan Ashar di Mesjid tersebut, sambil menikmati suasana pegunungan. Setelah sholat Ashar  kami turun ke Cipayung dan bermalam disebuah penginapan. 

Jam empat pagi, kami bersiap ke Bogor kota, dan melaksanakan sholat subuh di mesjid yang ada di Kota Bogor.  Selesai sholat kami naik angkot menuju Stasiun Paledang.  Menunggu kereta datang, kami mencari sarapan. Akhirnya kereta yang ditunggu tiba. 

Menikmati perjalanan Bogor - Sukabumi dengan kereta, merupakan hal yang Aku nantikan. Beberapa kali ke Sukabumi selalu naik mobil. Maka ini adalah pengalaman pertama berkereta ke Sukabumi. 

Sepanjang perjalanan, mata dimanjakan dengan pemandangan indah. Setelah sampai Sukabumi, Kami memilih berekreasi di Taman Selabintana. Tempat yang sudah lama tak kukunjungi. Menjelang sore, Kami menuju terminal, mencari mobil ke Bandung. Seandainya ada kereta Sukabumi - Bandung, pasti akan kupilih.

Kami sampai di Bandung, tepat saat orang - orang merayakan pergantian tahun. Karena lelah, Kami tidak mengikuti perayaan tersebut, namun lebih memilih tidur untuk menghilangkan penat. Esok paginya kami menuju Lembang, menghabiskan waktu di Ciater. Malamnya, Kami menginap di rumah seorang kerabat. 

Sebelum terlalu siang, Kami pamit. Kami kembali ke kota Bandung, karena harus kembali ke Jakarta, menggunakan kereta. Kami naik kereta Argo Parahyangan. Sambil menunggu jadwal keberangkatan kereta, kami berkeliling kota bandung. beberapatempat Kami singgahi,  walaupun tujuan utama kami  adalah museum geologi. 

Puas menjelajah Kota Bandung, kami menuju  Stasiun Bandung, menunggu kereta Argo Parahyangan. Sampai Gambir sekitar pukul 19.00. Kami melanjutkan perjalanan menggunakan Trans Jakarta untuk sampai ke Stasiun Kota, sebab kendaraan roda dua kami bermalam disana. Sebuah petualangan yang seru menggunakan kereta api.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan