Muhammad Naufal Farhan _FT
Muhammad Naufal Farhan _FT Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa SV IPB

saya adalah mahasiswa semester 4 jurusan omunikasi digital dan media

Hobby Pilihan

Perjalanan Seru, dari Sukabumi ke Yogyakarta, Petualangan Motor di Bawah Cahaya Bulan

4 Maret 2024   02:20 Diperbarui: 4 Maret 2024   02:33 84

Dalam keheningan malam yang sunyi, kami, sekelompok pemberani, memulai perjalanan epik kami dari Sukabumi menuju Yogyakarta. Dibekali dengan motor-motor setia kami, kami siap menjelajahi keindahan alam Indonesia, tanpa ragu menghadapi segala tantangan yang mungkin menghampiri di sepanjang perjalanan. Apa yang awalnya hanya petualangan biasa berubah menjadi kisah yang tak terlupakan, diliputi oleh kebersamaan, rintangan, dan penemuan yang luar biasa.

Kami melangkah bersama, melalui suka dan duka, menempuh perjalanan dari Sukabumi ke Yogyakarta dengan jarak tempuh sejauh 574 km. Meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan, antusiasme kami tetap membara. Kebersamaan dan semangat yang kami bawa menjadi pendorong utama kami untuk terus maju, memperkaya perjalanan kami dengan momen-momen tak terlupakan dan pengalaman yang menguatkan ikatan persaudaraan di antara kami.

Awal Perjalanan: Dari Sukabumi ke Yogyakarta

Perjalanan kami dimulai pada pukul 11 malam dari kota Sukabumi. Udara sejuk malam memberi kesegaran pada setiap hembusan angin yang melintas di sepanjang perjalanan kami. Bandung menjadi tujuan pertama kami, dan setibanya di sana pada pukul 00.30 dini hari, kami singgah sejenak untuk beristirahat. Setelah memulihkan tenaga, kami melanjutkan perjalanan menuju kota budaya, Yogyakarta. Fajar yang baru menyingsing menyambut kedatangan kami di Cilacap pada pukul 06.00 pagi. Perhentian singkat kami memungkinkan kami untuk meregangkan kaki sejenak sebelum melanjutkan perjalanan. Melalui jalur Dandles yang menakjubkan, kami dihadapkan pada pemandangan alam yang mempesona. Namun, di tengah perjalanan, salah satu motor mengalami masalah teknis. Meskipun kami berusaha keras memperbaikinya, kami akhirnya harus mendorong motor tersebut hingga sampai di Yogyakarta.

Tiba di Yogyakarta: Mengukir Kenangan bersama Teman-Teman

dok.pribadi

Setelah sampai di Yogyakarta kami istirahat terlebih dahulu selama 30 menit dan langsung berangkat kembali ke tempat acara 'A Day in Yogyakarta' yang sangat dinanti-nantikan, saya segera menyatu dengan semangat bersama ratusan orang lainnya yang juga ingin merasakan pengalaman musik yang luar biasa. Setelah mengantri dengan antusiasme yang sama, saat memasuki venue, kami disambut dengan hangat oleh panitia yang membagikan kaos acara, menambah kegembiraan kami. Setelah menunggu dengan sabar selama 25 menit yang penuh antusiasme, akhirnya acara dimulai dengan penuh semangat, dimulai dengan sapaan dari Pamungkas yang mempererat hubungan antara sang penyanyi dan warga Yogyakarta.

Musik berkumandang selama dua jam tiga puluh menit, mengisi udara dengan energi positif dan kebahagiaan. Pamungkas berhasil memukau kami dengan setiap lagu yang dibawakannya, menjadikan malam itu sebagai pengalaman musik yang luar biasa dan tak terlupakan. Penghujung acara yang meriah dengan sesi foto bersama menciptakan kenangan indah yang akan terus dikenang. Saat meninggalkan tempat acara, kami membawa pulang tidak hanya kenangan manis, tetapi juga perasaan puas dan bahagia akan malam yang penuh inspirasi itu.Saat kami tiba di Yogyakarta, seorang teman menyambut kami dengan hangat. Kami disuguhi dengan berbagai pengetahuan lokal, dan selama seminggu kami menjelajahi keindahan alam dan budaya di sekitar kota tersebut. Kunjungan kami ke Curug Mbendo di Kulon Progo adalah salah satu momen puncak petualangan kami. Di sana, kami menyelami keindahan alam yang masih alami dan menikmati momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Menjelajahi Kulon Progo, Yogyakarta, di hari kedua perjalanan membawa kami ke destinasi yang luar biasa: Curug Mbendo. Setelah satu jam naik motor dari Yogyakarta dan singgah sebentar di rumah seorang teman bernama Taufik, kami melanjutkan perjalanan dengan mobil selama 30 menit hingga sampai di Curug Mbendo. Setelah membeli tiket masuk seharga 15.000, kami langsung menikmati keindahan alamnya dengan berenang di sekitar air terjun. Namun, saat waktu menunjukkan pukul 3 sore, kami memutuskan untuk pulang ke penginapan di Yogyakarta. Meskipun singkat, petualangan di Curug Mbendo meninggalkan kesan mendalam dan kenangan tak terlupakan bagi kami.