Mohon tunggu...
Wisato Indonesia
Wisato Indonesia Mohon Tunggu... https://wisato.id/

Bingung cari tempat berlibur? Yuk, kunjungi www.wisato.id untuk melihat rekomendasi wisata alam dari ratusan daerah di Indonesia dan rencanakan liburan mu dari sekarang!

Selanjutnya

Tutup

Travel

Deretan Tempat Wisata Seru di Kotabaru

12 Juni 2019   08:50 Diperbarui: 12 Juni 2019   08:57 0 0 0 Mohon Tunggu...
Deretan Tempat Wisata Seru di Kotabaru
Dokpri

Kotabaru merupakan salah satu kabupaten yang berada di Kalimantan Selatan. Tak banyak orang yang tahu bahwa di kabupaten ini banyak tempat yang memukau. Keindahan yang dimiliki alam dari Kotabaru ini akan membuat siapa saja yang melihat terpana karena memang sangat mempesona ditambah lagi belum banyak mendapat sentuhan dari campur tangan manusia. Bahkan, sebagian besar orang mengatakan jika Kotabaru menjadi Bali kedua.

Berikut adalah ringkasan dari 10 tempat wisata di Kotabaru yang dapat dimanfaatkan sebagai rekomendasi untuk destinasi liburan.

1. Pulau Samber Gelap



 

Sumber: Instagram @wisata.kalsel 
Sumber: Instagram @wisata.kalsel 


Dalam beberapa tahun belakangan, Pulau Samber Gelap tengah naik daun setelah banyak dibicarakan karena keindahannya. Daya tarik dari pulau ini adalah pesona alam bawah lautnya yang sangat menawan. Di Pulau Samber Gelap, wisatawan akan banyak menemui penyu karena banyak terdapat "sarang" penyu di sini. 

2. Pulau Teluk Tamiang



 

Sumber: Instagram @mtma_kalsel 
Sumber: Instagram @mtma_kalsel 


Pantai Teluk Tamiang juga tak kalah menawan. Pantai yang dapat ditempuh menggunakan tranportasi darat dari ibukota kabupaten Kotabaru ini terkenal dengan berbagai terumbu karang yang terdapat di alam bawah lautnya dari yang kecil hingga yang sangat besar. Saking indahnya, pantai ini disebut-sebut sebagai surganya bagi pecinta snorkeling. 

3. Pulu Tanjung Kunyit

Sumber: Instagram @klikpromote 
Sumber: Instagram @klikpromote 
Bila sudah mengunjungi Pantai Teluk Tamiang, patut datang pula ke Pulau Tanjung Kunyit karena letaknya yang cukup dekat. Terdapat mercusuar di pulau ini dan pemandangan dari atas bangunan ini akan memanjakan mata para pengunjung. Keindahannya tak hanya di darat, tetapi bawah lautnya juga sangat memukau. 

4. Pulau Denawan



 

Sumber: Instagram @afizansandi 
Sumber: Instagram @afizansandi 


Bila yang suka ketenangan, Pulau Denauan cocok menjadi pilihan karena pulau indah ini tak berpenghuni. Di pulau yang memiliki pasir putih halus ini pengunjung bisa berkesempatan menyaksikan penyu yang bertelur. 

5.Pulau Pamalikan



 

umber: Instagram @hafizbiru 
umber: Instagram @hafizbiru 
S
Pulau yang berada di satu kecamatan dengan Pulau Denawan ini juga sayang bila tak dikunjungi. Pulau Pamalikan juga menawarkan keindahan bawah laut serta pemandangan penyu-penyu yang menggemaskan.