Mohon tunggu...
Wisato Indonesia
Wisato Indonesia Mohon Tunggu... https://wisato.id/
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bingung cari tempat berlibur? Yuk, kunjungi www.wisato.id untuk melihat rekomendasi wisata alam dari ratusan daerah di Indonesia dan rencanakan liburan mu dari sekarang!

Selanjutnya

Tutup

Travel

4 Wisata yang Tak Boleh Terlewatkan di Dharmasraya

11 Juni 2019   12:40 Diperbarui: 11 Juni 2019   15:51 37 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
4 Wisata yang Tak Boleh Terlewatkan di Dharmasraya
wisato.id

Pernah berkunjung ke Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat? Nah, jika kamu berkunjung ke sana, tak ada salahnya kamu explorekeindahan dari kabupaten yang satu ini. Memang mereka tak memiliki pantai, karena kabupaten yang satu ini dikelilingi oleh daratan. Namun masih banyak destinasi wisata alam lainnya yang bisa dinikmati di kabupaten ini, seperti 10 destinasi wisata yang berikut ini. 

1. Air Terjun Timbulun



 



 

Sumber: Instagram@niniardila11
Sumber: Instagram@niniardila11
 

Hal pertama yang gak boleh kamu lewatkan di Dharmasraya adalah Air Terjun Timbulun, berlokasi di Perumnas, Nagari Painan, Kecamatan IV Jurai Painan Timur. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, dan memiliki kolam dangkal di bawahnya, yang sering kali digunakan oleh para pengunjung untuk bermain air. Untuk menuju ke sini, butuh perjuangan ekstra, karena kamu harus berjalan kaki melewati kebun dan areal hutan. 

2. Bendungan Batu Bakawik



 

Sumber: Instagram@endbroto
Sumber: Instagram@endbroto

Tidak kalah mnearik di Dharmasraya selanjutnya ada Bendungan Batu Bakawik, yang berada di Kecamatan IX Kota, Kabupaten Dharmasraya. Ini adalah bendungan terbesar di Kabupaten Dharmasraya, dan fungsi utamanya adalah untuk irigasi. Meskipun demikian, lambat laun bendungan ini mulai ramai dikunjungi, terutama di kala senja. Karena suasana senja ditambah dengan gemericik air membuat suasana di tempat ini menjadi sangat syahdu. 

Baca juga: Cara Ke Sumatra Utara Ala Backpacker

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN