Mohon tunggu...
windar deyuar
windar deyuar Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari 3 orang anak

Wanita tangguh penuh semangat positif thinking.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Curhat

29 Juli 2021   07:28 Diperbarui: 29 Juli 2021   12:15 36 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Curhat
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Salam jumpa pembaca yang super.......salam sehat, jangan lupa senyummmmm.......

Di pagi yang cerah ini, Sang Maha Pencipta, Allah Azza Wajalla telah membuka tangan-Nya untuk kita semua hamba yang dikasihi dan disayangi dengan sifat-Nya yang Rahmaan dan Rahiim. Maka peluklah DIA dengan segenap "Kasih Sayang" kita kepada-Nya. Jangan jadikan "Cinta Dunia" melebihi kasih-sayang kita kepada DIA.

Siapa DIA? Dialah yang mencipta, mengatur dan menjaga dunia yang sekarang kita huni sebelum kita tinggalkan nanti menuju alam lain.

Kita tidak punya daya apapun di dunia ini selain karena pertolongan dan "kasih-sayang" DIA yang kita terima.

Tak ada artinya kekayaan, harta melimpah, jabatan, kedudukan, kejayaan, kehormatan, ketampanan/kecantikan, kesehatan dan kegagahan fisik jika kita tidak mendapatkan Rahmaan dan Rahiim dari DIA.

Kita yang diberi jatah hidup di dunia-Nya ini adalah hamba yang diamanahi untuk mengisi hidup hanya untuk beribadah kepada-Nya.

Kita tidak boleh berpikir bahwa ibadah itu hanyalah "ritual" amal yang berhubungan dengan Sang Pencipta, Allah Azza Wajalla. Namun ibadah yang dimaksud di sini, adalah semua kegiatan yang kita lakukan dengan "niat" mengharap ridho Allah.SWT. 

Khusus untuk hamba-Nya yang mengaku Islam, suka-tidak suka, wajib mengimani bahwa kita hidup harus beribadah secara vertikal kepada Allah.SWT (Habblumminallah) dan beribadah secara horizontal kepada sesama ciptaan Allah.SWT (Habblumminannasy).

Secara vertikal dan horizontal, ibadah yang kita lakukan sudah jelas tuntunannya dalam Al-Qur'an dan As-Sunnah.

Rasulullah bersabda : "Aku tinggalkan untuk kalian dua perkara. Kalian tidak akan tersesat selama-lamanya selagi kalian berpegang teguh pada keduanya yakni Al-Qur'an dan Sunnah Rasul. (HR Malik-Muslim).

Betapa Rahmaan dan Rahiimnya Allah.SWT, sehingga kita yang menghuni dunia-Nya sudah diberi petunjuk sebagai "Panduan" hidup untuk meraih keselamatan di dunia dan akhirat kelak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN