Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Freelancer - Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Review Vivo V21: Spesifikasi dan Harga Smartphone Terbaru Vivo Di Indonesia

22 Juni 2021   22:09 Diperbarui: 22 Juni 2021   22:19 309 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Review Vivo V21: Spesifikasi dan Harga Smartphone Terbaru Vivo Di Indonesia
Vivo V21 (Vivo Indonesia via kompas.com)

Kamus Oxford menyebut "selfie" sebagai kata tahun ini pada tahun 2013, namun banyak ponsel masih payah dalam mengambil selfie delapan tahun kemudian.

Jika kamera menghadap ke depan yang mengerikan telah menjadi kutukan dari keberadaan jejaring sosial Anda, Anda mungkin tertarik dengan produk terbaru dari Vivo.

Vivo V21 menghadirkan perangkat ponsel yang serius.

Spesifikasi Vivo V21

Modul yang menghadap ke depan memiliki sensor 44MP resolusi tinggi, yang dapat membuat ponsel mahal seperti Galaxy S21+ (10MP), iPhone 12 (12MP) dan Xperia 1 III (8MP) terasa buruk.

V21 juga memiliki Optical Image Stabilization (OIS), yang tidak dimiliki oleh flagships yang disebutkan di atas. Faktanya, sangat sedikit ponsel yang memiliki stabilisasi optik pada kamera selfie.

Teknologi yang dimiliki kamera depan Vivo V21 akan memungkinkan Anda untuk merekam video gaya berjalan-dan-bicara tanpa harus membawa gimbal.

Beralih ke bagian belakang, cangkang Vivo V21 dibekali dengan modul persegi yang memuat tiga kamera belakang. Ketiga kamera tersebut terdiri dari 64 MP Night Camera, 8 MP Super Wide-Angle Camera (berbidang pandang 120 derajat), dan 2 MP Super Macro Camera.

Kamera makro di Vivo V21 ini diklaim mampu mengunci fokus obyek mungil dengan jarak 4 cm. Untuk menunjang kegiatan fotografi dan videografi, ponsel terbaru Vivo ini memiliki fitur Video Face Beauty, Dual-View Video, Motion Auto-Focus, hingga Stylish Night Filters dengan empat pilihan filter, yaitu Cyberpunk, Black Gold, Blue Ice, dan Green Lime.

Berbicara tentang video, V21 dapat merekam rekaman 4K dengan kamera depan dan belakang. Tangkapan maksimalnya hanya pada 30 fps, tetapi ponsel tersebut tetap akan menangkap foto dan video beresolusi tinggi atas objek yang Anda sorot.

Baca juga:
"Review Realme 8 5G: Ponsel 5G Terjangkau dengan Spesifikasi Ciamik"
"Review Oppo Find X3 Pro: Jagoan Baru di Kelas Ponsel Premium"
"Ponsel Terbaik 2021: iPhone 12 atau Galaxy S21 Ultra?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan