Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

The Falcon and the Winter Soldier: Cetak Biru Pahlawan Marvel di Masa Depan

4 Mei 2021   01:39 Diperbarui: 4 Mei 2021   01:40 217 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
The Falcon and the Winter Soldier: Cetak Biru Pahlawan Marvel di Masa Depan
Falcon and the Winter Soldier bukan sekedar kisah sidekick Steve Rogers, namun cetak biru generasi superhero Marvel (Marvel Studios via kompas.com)

Bagaimana kisah dari serial televisi ini memetakan jalur petualangan Marvel Cinematic Universe generasi berikutnya

'The Falcon and the Winter Soldier' sudah tamat dan mengakhiri saga Marvel terbaru terkait warisan dari Steve Rogers dan perisai lambangnya.

Tapi pertunjukan tersebut tidak hanya menjawab pertanyaan "Siapakah Captain America selanjutnya?"

Serial ini membuka jalan ke depan untuk generasi pahlawan Marvel berikutnya - dan menggunakan solusi yang dipinjam langsung dari serial komik.

Baca juga: "Tilik Judul Resmi Sekuel Black Panther dan Captain Marvel, Serta Potongan 'Eternals'"

Seperti yang diharapkan semua orang, akhir dari The Falcon and the Winter Soldier melihat Sam Wilson sepenuhnya berperan sebagai Captain America yang baru - lengkap dengan pakaian yang sama dari buku komik beserta judul cerita baru pada seri selanjutnya "Captain America and the Winter Soldier." (Jangan tertukar dengan film di tahun 2014.)

Serial sepanjang enam episode mengalami pasang surut; tensinya naik turun antara adegan aksi dengan tensi tinggi, alur cerita yang berkelok-kelok, dan pertanyaan-pertanyaan menarik tentang warisan, ras di Amerika, dan masalah pengungsi global.

Namun warisan terpenting dari serial televisi tersebut (yang mungkin atau mungkin tidak mendapatkan musim kedua) adalah bagaimana hal itu memecahkan salah satu tantangan di balik layar terbesar Marvel: menjaga karakter tetap segar setelah hampir satu dekade.

"Solusi yang jelas adalah memberikan peran kepada aktor baru"

Film-film Marvel secara efektif beroperasi sebagai serial TV berskala raksasa, dengan beragam superhero (dan pemain film yang terkait dengan karakter tersebut) datang dan pergi di berbagai episode.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x