Mohon tunggu...
Tito Adam
Tito Adam Mohon Tunggu... Social Media Specialist | Penulis | Fotografer | Editor Video | Copy Writer | Content Writer | Former Journalist

Senang untuk belajar dan belajar untuk senang | Instagram @titoadamp | Email titoadamp@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Selain Power Broker, Marvel Ubah Gender Karakter Ini di The Falcon and The Winter Soldier

27 April 2021   16:01 Diperbarui: 27 April 2021   16:20 469 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selain Power Broker, Marvel Ubah Gender Karakter Ini di The Falcon and The Winter Soldier
Sharon Carter diperkenalkan sebagai Power Broker. Sumber : Inverse

Ada satu hal menarik lagi yang masih 'nyantol' dari serial The Falcon and The Winter Soldier. Yaitu perubahan karakter dari versi komik ke versi Marvel Cinematic Universe.

Dari 6 episode The Falcon and The Winter Soldier, kita dihadapkan dengan dua karakter villain Power Broker yang menjadi Bos Mafia di Madripoor dan Karli Morgenthau. John Walker tidak dihitung dalam hal ini karena menurut saya, karakter di serial ini dia adalah tokoh antihero.

Ternyata dua karakter ini aslinya adalah bergender laki-laki, namun dalam serial ini, dua karakter itu mengalami perubahan yang signifikan. Oleh karena itu, patut dibahas lebih lanjut.

Sharon Carter sebagai Power Broker. Sumber : Disney+
Sharon Carter sebagai Power Broker. Sumber : Disney+
Dikenalkannya Sharon sebagai Power Broker di dunia MCU sungguh sangat plot twist. Karena karakter satu ini sebelumnya adalah karakter protagonist yang sangat dekat dengan Captain America Steve Rogers. Bahkan Sharon sempat berpacaran dengannya.

Power Broker sendiri adalah karakter villain di dunia komik maupun MCU. Karakter ini ibarat Kingpin di film Daredevil karena berperan sebagai bos mafia di Madripoor. Bahkan, menurut penjelasan Zemo, Power Broker adalah hakim, juri dan algojo.

Itu berarti, Power Broker adalah orang yang senang main hakim sendiri. Dia yang memutuskan seseorang bersalah atau tidak, dia pula yang menghukum orang-orang itu secara langsung. Oleh karena itu, Power Broker sangat ditakuti di Madripoor.

Karli Morgenthau. Sumber : Disney+
Karli Morgenthau. Sumber : Disney+
Sama seperti Sharon Carter sebagai Power Broker, Karli Morgenthau di serial ini diceritakan merupakan sosok perempuan. Padahal di versi komik Marvel, aslinya dia merupakan sosok pria bertubuh besar.

Jika di dalam Marvel Cinematic Universe dia bernama Karli Morgenthau, di komik dia bernama Karl Morgenthau. Sehingga tidak hanya sekadar perubahan gender saja, namun juga perubahan nama.

Berdasarkan situs resmi Marvel, Karl merupakan seorang teroris yang anti terhadap semua orang yang berpaham nasionalis. Flag-Smasher (Karl Morgenthau) berusaha untuk menghancurkan negara-negara di seluruh dunia dan menggunakan metode kekerasan dalam melaksanakan tujuannya.

Karl Morgenthau adalah seorang pria yang dikenal sebagai Flag-Smasher. Dia adalah putra seorang duta besar dari Swiss dan sering diajak bepergian oleh ayahnya sepanjang masa kecilnya.

Dia merupakan petarung tangan kosong berbakat yang terlatih dalam seni bela diri Shotokan Karate-do. Ia fasih berbahasa Inggris, Prancis, Jerman, Rusia, Italia, Jepang, dan Esperanto.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x