Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

6 Tips Mudah Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan

23 April 2021   01:50 Diperbarui: 23 April 2021   02:17 410 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Tips Mudah Turunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan
Makanan sehat, olahraga, dan beragam tips agar berat badan tidak melar selama bulan Ramadhan (Photo Mix/Pixabay)

Lupakan bahwa Anda belum makan sepanjang hari dan bayangkan bahwa buka puasa adalah makan malam yang Anda nikmati selama di luar bulan Puasa

Ramadhan mungkin merupakan kesempatan bagi Anda untuk menikmati makanan favorit Anda.

Setidaknya itu bayaran yang pantas Anda dapatkan setelah seharian berpuasa, bukan?

Di sisi lain, puasa juga bisa menjadi kesempatan sempurna untuk awal baru yang sehat yang diinginkan oleh tubuh Anda.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan di bulan Ramadhan ini, Anda hanya perlu mengikuti enam hal berikut ini!

#1 Hidrasi, Hidrasi, Hidrasi

 "Hah?" Tanya Anda yang membayangkan bagaimana caranya minum air ketika Anda berpuasa selama 12-13 jam.

Tenang, anda melakukannya saat mulai berbuka puasa hingga sahur.

Minum cukup cairan tidak hanya akan membuat Anda tidak dehidrasi saat berpuasa, tetapi juga akan mengontrol rasa mengidam gula setelah Anda berbuka puasa.

Seberapa banyak air yang harus diminum?

Minum dua liter atau delapan gelas cairan sehari sudah cukup, dan dapat dipecah seperti ini:

  • Dua gelas saat buka puasa (buka puasa)
  • Empat gelas di antara buka puasa dan sahur (makan sebelum puasa) - tidak lebih dari satu gelas per jam
  • Dua gelas saat sahur

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN