Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Freelancer - Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Justice League Snyder Cut: Pemuas Dahaga Fans, Perjudian Warner Bros

18 Maret 2021   22:50 Diperbarui: 19 Maret 2021   12:22 1047 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Justice League Snyder Cut: Pemuas Dahaga Fans, Perjudian Warner Bros
Justice League Snyder Cut mungkin tidak akan menguntungkan secara finansial, namun dapat membantu merebut hati fans (HBO Max via kompas.com)

"Justice League" versi Zack Snyder akan mulai diputar pada hari Kamis (18/03/21) di layanan streaming HBO Max.

Dibuat dari rekaman lama yang tidak terpakai pada versi awal dan adegan yang baru difilmkan, Snyder Cut adalah anomali dalam industri hiburan. Didorong oleh kampanye media sosial yang digerakkan oleh penggemar selama beberapa tahun terakhir, Zack Snyder mendapat kesempatan kedua untuk mewujudkan "Justice League" versinya.

WarnerMedia, yang dimiliki oleh AT&T, merestui "Justice League" yang "baru" sebagai cara untuk memenangkan hati penggemar serial DC Comics dan memberikan HBO Max suatu konten eksklusif.

Memang, Justice League Synder Cut kelihatannya akan sulit impas dengan biaya produksi yang dikatakan mencapai 70 juta Dolar Amerika (1 triliun Rupiah). Film ini dalam rencana awal akan berlanjut menjadi sekuel, namun situasi terkini tidak memungkinkan Justice League 2 untuk dibuat. Ini berarti tidak ada konten baru terkait DC Extended Universe dalam waktu dekat.

Biaya sebesar itu untuk mereboot film pertama yang gagal dapat dibenarkan jika WarnerMedia bisa menjaring banyak pelanggan baru HBO Max sembari berharap mayoritas diantaranya mau bertahan lebih dari 1 bulan untuk menggunakan layanan ini, ungkap analis media dan streaming Dan Rayburn.

Apa yang dapat membantu HBO Max mempertahankan pelanggan baru mereka nanti adalah beberapa rilis film dengan hype cukup tinggi di bulan Maret dan awal April. Pada 31 Maret, "Godzilla vs. Kong" akan mulai tersedia dan, pada 16 April, "Mortal Kombat" akan dirilis. Masing-masing akan menghabiskan sekitar satu bulan di HBO Max sebelum menuju ke layanan video on demand dengan biaya sewa.

Pada akhirnya, inti dari kelahiran Justice League Snyder Cut adalah upaya WarnerBros. memenangkan hati penggemarnya kembali dan berharap mereka mau sabar menunggu film lain bertemakan superhero DC Comics muncul kembali. Dan tanda awal menunjukkan upaya tersebut berhasil.

I.

"Saya yakin para penggemar akan senang," kata Erik Davis, redaktur pelaksana Fandango.

Davis, yang dapat melihat "Justice League" baru sebelum peluncurannya di HBO Max, mengatakan Snyder Cut adalah "versi film yang jauh lebih baik."

Snyder Cut pada dasarnya menghapus keterlibatan sutradara Joss Whedon dari film tersebut. Whedon diangkat setelah para eksekutif menolak keras versi awal film Snyder pada 2017 dan mengambil alih ketika Snyder meninggalkan proyek tersebut setelah kematian putrinya.

Whedon mengurangi versi Snyder yang berdurasi 214 menit dan mengisinya dengan momen lucu, sesuatu yang diinginkan Warner Bros. untuk meniru gaya komedi yang sukses di Marvel Cinematic Universe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x