Mohon tunggu...
Willi Andy
Willi Andy Mohon Tunggu... Wiraswasta - Hidup dengan cinta dan kasih sayang

Berjuang dengan sungguh-sungguh tanpa lelah dan penuh perhatian

Selanjutnya

Tutup

Nature Artikel Utama

Kebijakan yang Diterapkan Penduduk California demi Pelestarian Air

10 September 2022   11:09 Diperbarui: 11 September 2022   02:20 379 46 18
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi hemat air| Dok iStockphotos/phokin via parapuan.co

Akhirnya setelah 5 bulan tidak hujan, hari ini 9 September 2022, beberapa kota besar di California selatan diguyur hujan yang diawali dengan badai. Hujan badai ini turun tidak seperti biasanya di setiap tahun.

Tercatat angin badai bertiup dengan kecepatan maksimum 100 mph (miles per hour) atau 161 kph (km per jam).

Badai ini membawa hujan yang dimulai dari San Diego County di pagi hari lalu menuju Riverside, Orange, dan San Bernardino County di siang hari. Dan pada pukul tiga sore, hujan sudah tiba di kota saya tinggal yaitu Rowland Heights dan sekitarnya.

Hujan badai ini cukup lumayan kuat dan kencang, bisa berpotensi banjir. Sedangkan angin badainya yang bertiup sangat kencang mampu merobohkan pohon-pohon yang tinggi dan sudah tua.

Belum lagi keadaan di jalan raya, khususnya jalan tol. Biasanya truk dengan kontainer yang panjang bisa terbalik ditiup badai dengan kecepatan maksimal 100 mph.

Perubahan iklim di negara bagian California belakangan ini memang sangat tidak menentu dan ekstrim.

Saveourwater.com
Saveourwater.com

Secara resmi pemerintahan California di awal tahun 2022 menyatakan bahwa California kembali mengalami darurat kekeringan. Dan tahun ini merupakan yang terparah selama satu abad terakhir belakangan.

Tiga faktor besar yang menyebabkan kekeringan di California adalah kenaikan temperatur yang sangat ekstrim, menyusutnya air yang berada di dalam tanah dan menepisnya air di Colorado River.

Gubernur California, yaitu Newsom menyarankan pengurangan dalam hal pemakaian air sebanyak 15 persen dari pemakaian di tahun 2020 yang sudah tercatat dikurangi dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini ditujukan sebagai tindakan penyelamatan air yang tersedia di tahun 2022.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Nature Selengkapnya
Lihat Nature Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan