Mohon tunggu...
wildan habib azhari
wildan habib azhari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UINSU

HI, its me

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kelompok KKN-DR 147 UINSU Gelar Senam Pagi dan Donor Darah

12 Agustus 2021   09:26 Diperbarui: 12 Agustus 2021   09:41 44 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kelompok KKN-DR 147 UINSU Gelar Senam Pagi dan Donor Darah
Kegiatan Senam dan Donor Darah Bersama Kelompok KKN DR 147 UINSU (Dokpri)

LCAB

Selasa, 03 Agustus 2021

Kelompok KKN-DR 147 UINSU menggelar Kegiatan Senam Pagi disertai dengan kegiatan Donor Darah bekerja sama dengan PMI Langkat atas izin dari PMI Binjai dengan mengajak masyarakat sekitar Kelurahan Cengkeh Turi khususnya Lingkungan VI. Kegiatan ini juga mematuhi protokol kesehatan dan berjaga jarak.

Untuk menjadi lebih sehat dan terjaga dari berbagai penyakit, Kelompok KKN-DR 147 UINSU menggadakan kegiatan senam pagi bersama masyarakat Lingkungan VI Kelurahan Cengkeh Turi dengan tujuan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar,  selain itu, senam pagi juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan mood. Banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan terkadang mampu membuat seseorang menjadi stres. 

Hal ini dikarenakan hormon endorfin yang bekerja untuk membuat seseorang merasa lebih senang mulai berkurang. Untuk itu, diperlukanlah suatu aktivitas yang mampu meningkatkan hormon tersebut. Salah satu aktivitas yang mampu meningkatkan jumlah hormon endorfin adalah senam.


Setelah kegiatan senam pagi tersebut, KKN-DR Kelompok 147 UINSU menggelar Kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan PMI Langkat atas izin dari PMI Binjai untuk terlaksananya  kegiatan Donor Darah tersebut. Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan donor darah  ialah untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam  membantu sesama. Sikap peduli adalah sikap dimana orang akan memperhatikan keadaan orang lain.


"Kami sangat bangga dan senang terhadap kegiatan yang diselenggarakan terhadap adik-adik kelompok 147 UINSU dan juga PMI Langkat, dari kegiatan ini kita bisa lebih banyak menolong orang yang sedang membutuhkan darah, dan dari kegiatan ini kita bisa lebih meningkatkan rasa tolong menolong terhadap sesama kita, dan bapak harap untuk kedepannya bisa lebih banyak membantu masyarakat lebih" Ujar Pak Menet Ginting selaku Kepala Lurah Kelurahan Cengkeh Turi.


Tim KKN-DR 147 UINSU berharap dengan menggelar kegiatan Senam Pagi dan juga Donor Darah ini dapat lebih banyak membantu sesama yang sedang membutuhkan dan juga sebagai arahan untuk bisa hidup dengan baik dan sehat, terlebih disaat pandemi Covid-19 ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan