Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Geliat Partai Aceh, Kopdar Kompasiana, dan Kopi Aceh yang Lezat

13 Februari 2012   21:17 Diperbarui: 25 Juni 2015   19:42 446

Selama 3 hari saya dan teman saya pak dedi berada di kota Banda Aceh. Saya berangkat  degan pesawat lion air hari jumat sore dari jakarta, dan tiba di Banda Aceh malam hari sekitar pukul 21.00 wib. Kami dijemput oleh bang mus dan bang bahagia di bandara sultan iskandar muda aceh. Kami pun ditraktir untuk makan malam dan menikmati suasana malam di kota aceh. Saya dan pak dedi memilih untuk menikmati mie aceh yang lezat.

[caption id="attachment_160969" align="aligncenter" width="448" caption="Omjay dan Pak Dedi di Masjid Baiturrahman Banda Aceh"][/caption]

Kami menginap di hotel kuala radja. Ketika kami datang, ada rombongan turis asing wanita yang menginap di hotel ini. Dalam hati saya berkata. Tentu bahagia banget mereka di aceh. Sebab di negaranya saat ini sedang musim salju yang dingin. Sedangkan di aceh udara dan cuaca sangat bersahabat sekali. Berbeda sekali dengan suasana negaranya yang mengalami cuaca ekstrim.

[caption id="attachment_160970" align="aligncenter" width="448" caption="Hotel tempat kami menginap selam di aceh"]

Di kamar 210 kami menikmati istirahat. Sabtu, 11 Februari 2012 kami akan memberikan materi penelitian tindakan kelas (PTK) kepada teman-teman guru di stikes u'budiyah. Sebuah kampus megah yang sebentar lagi akan berubah menjadi universitas dengan tambahan 16 program studi di dalamnya.

Sebagai seorang blogger, tentu saya manfaatkan kunjungan ke aceh ini untuk kopdaran dengan teman blogger lainnya. Saya pun membuat undangan kepada para kompasianer aceh, barangkali bisa berjumpa di tanah rencong ini.

Alhamdulillah, bang tabrani yunis datang mengunjungi kami di saat makan siang. Kami makan siang bersama di stikes u'budiyah. Di tempat itu kami mengobrol sambil makan siang. Kami pun langsung cair, padahal baru pertama kalinya saya bertemu bang tabrani yunis. Seorang penulis yang saya kenal melalui dunia maya.

Usai memberikan materi PTK, kami diantar pulang ke hotel untuk mandi. Mendekati magrib, kami dijemput bang bahagia untuk sholat magrib di masjid baiturahman.

[caption id="attachment_160971" align="aligncenter" width="448" caption="Berfoto di depan masjid Baiturrahman"]

13291658211588220241

Sungguh indah sekali masjid baiturrahman di malam hari. Jamaahnya banyak, dan ini kali kedua saya sholat berjamaah di masjid yang terkenal di seantero dunia. Banyak nyawa terselamatkan ketika musibah tsunami melanda di masjid ini. Allahu akbar. Allah maha besar.

[caption id="attachment_160972" align="aligncenter" width="448" caption="Berfoto bersama dengan bang Hizir"]