Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Belajar dan Berbagi Ilmu Penelitian Tindakan Kelas di Kampus UNJ Rawamangun

15 Agustus 2023   05:24 Diperbarui: 15 Agustus 2023   06:26 1595
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar dokpri

Senen, 14 Agustus 2023, Pukul 10.30 sampai 12.30 WIB, Omjay diminta menjadi narasumber penelitian tindakan kelas atau PTK. Omjay berjalan kaki menuju gedung Syafei yang terletak di bagian depan kampus UNJ di jalan Rawamangun muka.

Input sumber gambar dokpri 
Input sumber gambar dokpri 

Sudah lama juga Omjay tak memberikan materi PTK kepada kawan-kawan guru. Hari ini Omjay mulai belajar dan berbagi ilmu PTK kepada kawan-kawan guru MGMP Sosiologi. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program pengabdian masyarakat jurusan pendidikan Sosiologi di kampus UNJ Rawamangun Jakarta Timur.

Input sumber gambar dokpri
Input sumber gambar dokpri

Apa saja yang Omjay sampaikan tentang ptk?

Omjay menyampaikan informasi tentang kegiatan penelitian tindakan kelas dan langkah langkah dalam melaksanakan penelitian tindakan kelas serta mencari masalah yang akan dirumuskan dalam perumusan masalah. Omjay juga memberikan motivasi agar guru tak takut lagi dengan PTK. Sebab PTK itu mudah dan tidak susah.

Dimana Omjay menyampaikan materi ptk?

Omjay menyampaikan materi PTK di gedung Syafei lantai 8 kampus UNJ Rawamangun Jakarta Timur. Ruangan aula ini sering dipakai untuk kegiatan mahasiswa dan alumni UNJ Rawamangun Jakarta Timur. Beberapa kali Omjay pernah berada di aula ini sebagai peserta seminar dan workshop. Kali ini Omjay diminta sebagai narsum PTK.

Siapa saja peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan ptk?

Peserta yang hadir adalah kawan-kawan guru  yang tergabung dalam mgmp sosiologi DKI Jakarta. Ada sekitar 40 orang guru hadir dalam kegiatan ini. Mereka semua diundang oleh kaprodi jurusan pendidikan sosiologi UNJ. Bapak Suyuti kaprodi jurusan pendidikan sosiologi beserta timnya mengadakan acara ini. Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar kampus UNJ.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun