Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Invita SMP Labschool Jakarta ke Yogyakarta

1 Oktober 2022   22:44 Diperbarui: 2 Oktober 2022   17:35 271 13 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SMP Labschool Jakarta akan melaksanakan kegiatan invita ke Yogyakarta. Rencana tanggal 4 sampai 8 Oktober 2022. Kami akan naik kereta api eksekutif taksaka malam hari dari stasiun Gambir Jakarta menuju stasiun tugu Yogyakarta.

Dari stasiun kita tiba pagi hari dan akan mengunjungi tempat-tempat yang menarik dan membuat siswa kelas 8 SMP Labschool Jakarta senang mengikuti kegiatan invita ke Yogyakarta.

Dokpri 
Dokpri 

Invita adalah singkatan dari industri visit dan tafakur alam. Semua siswa kelas 8 diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini. Semua siswa nampak senang sekali ketika diumumkan panitia kalau kita menggunakan jasa kereta api kelas eksekutif.

Dokpri
Dokpri

Mengapa kami memilih menggunakan jasa kereta api? Sebab naik kereta api relatif aman dan nyaman. Semua siswa bisa saling bercengkrama selama dalam perjalanan ke Yogyakarta. Itulah pengalaman kami selama menggunakan jasa kereta api. Kita semua juga terdata kesehatan dan terbebas dari penyebaran virus covid19 di aplikasi peduli lindungi.

Kenangan indah naik kereta kembali terbayang di pelupuk mata. Belum lama kami naik kereta ke Yogyakarta. Waktu itu Omjay naik kereta kelas ekonomi. Harga tiketnya hanya Rp. 75.000 dan Omjay pesan lewat aplikasi Traveloka.

Ternyata naik kereta api kelas ekonomi sangat nyaman. Selama berada di kereta api Omjay membuat konten untuk diupload di channel YouTube Omjay di 

https://YouTube.cim/wijayalabs.

Dahulu naik kereta api tidak nyaman. Banyak pedagang kaki lima dan copet berada di dalam kereta. Naik kereta kurang aman dan nyaman. Bau Pesing di Toilet yang ada dalam kereta dan kebersihan di dalam kereta kurang terjaga. Omjay suka muntah kalau naik kereta.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan