Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Alam dan Budaya Gayoku

2 September 2022   15:11 Diperbarui: 2 September 2022   15:20 237 14 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

KATA PENGANTAR OMJAY, GURU BLOGGER INDONESIA

 

Puji syukur Omjay panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kemudahan kepada Tim penulis buku ini. Mereka telah menyelesaikan karya-karyanya dalam menulis puisi akrostik sehingga tertuang dalam sebuah buku antologi puisi akrostik. Judul buku ini adalah " Alam dan Budaya Gayoku". Sebuah buku yang sangat menginspirasi di bumi pertiwi.

Sholawat dan salam senantiasa semoga tercurah kepada Tauldan umat manusia, Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kita mendapat syafaatnya dari beliau di hari akhir kelak.  Aamin.

Omjay membaca dan mengutip sebuah puisi singkat yang diambil dari buku ini.

Dari balik celah pinus-pinus yang berjajar bak serdadu

Ajak semua bercerita tentang indahnya negeri di atas awan

Nikmati segala rasa bersama khasnya kopi yang terseduh hangat menenangkan jiwa

Lirik puisi di atas adalah salah satu contoh puisi yang dituliskan oleh Tim KKG Gugus IV ini. Kegiatan menulis puisi merupakan upaya membudayakan sastra secara langsung, sederhana, dan bernilai estetis di lingkungan sekolah. Upaya pengembangan bakat literasi terhadap sastra sangat penting dilakukan untuk menunjang perkembangan kebudayaan daerah Gayo serta alamnya.

Dengan hadirnya buku ini Omjay harapkan dapat menyampaikan pesan, berupa pesan moral, kritikan, ajakan, kekaguman, dan sebagainya. secara langsung mungkin  buku ini   tidak dapat merubah pemikiran, dan paradigma moral manusia, tetapi sedikitnya buku yang ada di hadapan kita ini secara tidak langsung dapat memperbaiki perilaku dan menjadi renungan para penikmat puisi akrostik. Mereka yang membaca dan menghayatinya akan hanyut dalam belantara kata yang dibuat penulisnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan