Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Aku dan Mereka Bahagia Bersama JNE

12 Januari 2022   18:11 Diperbarui: 12 Januari 2022   18:15 144 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Siang hari ini saya mendapatkan kiriman buku dari sahabat saya, Mas Hasan Bisri. Mbak Fitri pramubakti Labschool mengantarkan kirimannya ke ruang guru lantai 3. Saya sangat senang menerimanya. Buku ini sangat saya perlukan dalam ujian kelayakan disertasi esok hari.

Saya berterima kasih kepada kurir JNE yang telah mengantarkan bukunya. Barang ini sampai kepada saya karena jasa kurir JNE. Teruslah bergerak dan menginspirasi Indonesia. Kolaborasi yang indah sesama pegawai JNE harus terus dijaga sepanjang masa. Sebagaimana JNE bermitra dengan para pelaku UMKM. Kerjasama saling menguntungkan antar keduanya harus terpelihara dengan baik.

JNE menjadi besar seperti sekarang ini berkat jasa para kurir yang dengan setia dan loyalitas yang tinggi mengantarkan barang ke alamat tujuan. Amanah yang diberikan dikerjakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Jauhnya jarak yang ditempuh dihadapinya dengan penuh kegembiraan. Semangat gotong royong dan kekeluargaan saya lihat sangat terjaga di kantor JNE.

Terima kasih JNE (dokpri)
Terima kasih JNE (dokpri)

Saya membayangkan bila alamat yang dituju jauh sekali. Apalagi bila alamat yang dituju kurang lengkap. Lalu ditengah jalan ban motornya kempes. Inilah perjuangan para pejuang di garda depan JNE yang wajib diapresiasi. Tanpa kurir JNE barang yang kita kirimkan tidak akan sampai ke alamat tujuan.

Sekedar berbagi cerita saja. Siang ini saya ditelepon mas Panji dari Pascasarjana UNJ. Ibu dosen menanyakan dokumen disertasi yang dikirimkan lewat JNE. Katanya belum sampai ke rumahnya. 

Sayapun langsung menelpon petugas JNE. Mas Hadi mengatakan bahwa dokumen disertasi sedang dalam perjalanan. Semoga segera sampai alamat tujuan. Kurir JNE sedang mengantarkan dokumennya ke rumah dosen yang akan menguji ujian kelayakan saya besok pagi. Tak lupa beliau kirimkan nomor resi JNE ke aplikasi WhatsApp.

Alhamdulillah ada pesan masuk di WhatsApp. Ibu dosen menyampaikan bahwa dokumen disertasi sudah sampai di rumahnya. Sayapun tersenyum dan berterima kasih kepada kurir JNE yang baik hati.

Tentu bukan hanya saya yang berterima kasih kepada kurir JNE. Para pelaku UMKM juga berterima kasih. Produk UMKM tersebar ke pelosok nusantara bahkan mancanegara berkat jasa kurir JNE yang teguh memegang amanah. Tak boleh ada barang yang tak sampai tujuan. Para pelaku UMKM senang karena produknya terkirim tepat pada waktunya. JNE menjadi perusahan ekspedisi terbesar negeri ini.

Wow produk UMKM itu banyak sekali. Apalagi oleh-oleh nusantara. Dari makanan hingga minuman ada dikirimkan. Dari baju sampai sepatu ada di alamat yang dituju. JNE menjadi motor penggerak agar perekonomian Indonesia bangkit bersama UMKM. Begitu juga dengan para pelaku UMKM. Jaringan dan jangkauan JNE yang luas memudahkan produk UMKM terkirim ke berbagai kota dan desa di Indonesia. Adaptasi teknologi kekinian terus diupdate JNE seiring perkembangan zaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bisnis Selengkapnya
Lihat Bisnis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan