Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mari Menjaga Semangat Menulis

19 Juni 2021   06:39 Diperbarui: 19 Juni 2021   06:47 47 4 0 Mohon Tunggu...

Semangat Menulis

Selamat pagi bapak dan ibu semuanya. Selamat berjumpa kembali dengan Omjay. Guru blogger Indonesia.

Semoga bapak dan ibu semua dalam keadaan sehat dan selalu bersemangat untuk berbagi ilmu dan pengalaman setiap hari dengan cara menulis.

Kami di APKS PGRI membuka kelas menulis. Kami mengajak bapak dan ibu untuk belajar menulis bersama. Kami undang narasumber yang memang pakar di bidangnya. Sehingga para peserta tercerahkan dan mulai belajar menulis sedikit demi sedikit.

Pepatah mengatakan, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Itulah yang kami ajarkan kepada kawan kawan peserta belajar menulis. Dengan membuat resume dari hasil kuliah online melalui wa group, peserta diharapkan memposting tulisannya di blog pribadi. Itulah cara kami menjaga spirit literasi setiap hari.

Awalnya memang belum terbias menulis di blog. Tapi lama kelamaan akan menjadi terbiasa. Bahkan bila sehari saja tidak menulis di blog, ada yang terasa kurang dalam diri ini. Ibarat perut belum diisi dengan makanan dan minuman.

Semalam kami mengundang narasumber yang luar biasa. Namanya bapak Suharto. Orang Betawi asli. Kami memanggilnya dengan sebutan Cang Ato.

Cang Ato sudah lama sakit. Beliau membuat buku ketika GBS Menyerangku. Sebuah buku best seller yang layak anda baca. Beliau menulis di saat sakit. Bahkan bisa menerbitkan buku berjudul Menjadi Pribadi Unggul.

Selama sakit beliau semakin produktif menulis. Banyak blogger menuliskan kisah nyatanya. Bahkan banyak youtuber terkenal negeri ini mengajaknya wawancara di YouTube.

Berikut list resume pertemuan ke 28 di gelombang 18 yang luar biasa.

1. Bagus Sugiarto

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN