Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Workshop E-Learning di Kota Kudus

21 Desember 2019   21:29 Diperbarui: 22 Desember 2019   07:56 66 0 0 Mohon Tunggu...
Workshop E-Learning di Kota Kudus
Pemenang hadiah printer epson

Workshop Elearning di Kota Kudus

Sabtu,  21 Desember 2019, Ikatan Guru TIK PGRI kembali mengadakan kegiatan workshop Elearning dengan tema Teknologi Pembelajaran Taransformatif di Era Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang ke-53 bersama EPSON Indonesia. Dari pukul 08.00-16.00 wib di Pusat Rumah Belajar Guru yang ada di kota Kudus, para guru belajar Elearning.

Pemateri kegiatan ini adalah bapak Wijaya Kusumah dan bapak Youri dari Jakarta. Mereka sengaja datang untuk memberikan materi Elearning kepada kawan kawan guru di kota wali ini.  

Makanan yang terkenal di kota ini selain soto dan sate kudus juga ada garang asem dan jenang kudus.

Hadir dalam kesempatan ini 106 orang guru yang berasal dari jenjang tk,  sd,  smp, sma dan smk.  Mereka datang dari sekolah sekolah yang ada di sekitar kota Kudus.  Ada juga yang berasal dari Pati dan Jepara Jawa Tengah.

Kegiatan dibuka oleh Ketua PGRI kota Kudus yaitu bapak Hadi Setyawan dan dihadiri oleh bapak Ardian dari Epson Indonesia.

Arahan dari bapak wawan sapaan ketua PGRI Kudus adalah agar kegiatan ini terus berlanjut dan menjadi kegiatan rutin di kota djarum kudus ini.

Saat pemberian hadiah doorprize printer, pak Ardian memberikan kuis quizis dalam bentuk online kepada semua peserta. Alhamdulillah terpilih seorang guru dengan nilai tertinggi mendapatkan printer Epson L 3310 senilai Rp. 2.500.000,-.



Hadiah langsung diberikan kepada guru yang beruntung hari itu. Namanya Ibu Elis Murfiyana. Dua printer lainnya diberikan kepada panitia dan seorang guru ibu Wahyu DwiPrasetiyaningsih yang bisa membuat soal online dengan cepat menggunakan moodle.

Kegiatan ditutup oleh pak Eko Nur Budi selaku ketua panitia dan semua peserta melanjutkan pembelajaran melalui online terbimbing dan tatap muka dua kali pertemuan lagi.

Selain materi Elearning yang disampaikan oleh pak Youri,  materi motivasi menjadi guru blogger juga disampaikan oleh Wijaya Kusumah yang biasa dipanggil omjay.

Kegiatan workshop Elearning akan terus berlanjut ke kota lainnya.  Mohon doanya berjalan dengan baik dan lancar. Aamiin. 

Salam blogger persahabatan
Omjay
Guru blogger Indonesia
Blog http://wijayalabs.com


VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x