Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". Hp. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Menjadi Guru yang Mampu Membuat Aplikasi Baru

27 November 2019   10:25 Diperbarui: 27 November 2019   10:31 88 3 2 Mohon Tunggu...
Menjadi Guru yang Mampu Membuat Aplikasi Baru
gurusiana.id

Menjadi guru yag bisa membuat aplikasi baru bukan pekerjaan mudah. Hal itulah yang kami rasakan dalam menyusun buku informatika dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Sampai mumet juga bikinya, untunglah ada blog http://wijayalabs.com/2019/11/26/apa-benar-coding-itu-simple-banget/ .

Selama dua hari ini, kami menginap di wisma kampus unj rawamangun. Tepatnya di green house wisma universitas negere jakarta yang terletak di jalan daksinapati barat I no. 4 Rawamangun Jakarta Timur. Tempatnya nyaman untuk membuat dan menerbitkan buku. Ikatan guru TIK Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menyewa tempat tersebut untuk menyusun buku informatika berikutnya.

Kami berkumpul dalam rangka melanjutkan program menyusun buku informatika kelas berikutnya. Rencana buku informatika kelas 5, 8 dan 11. Sebelumnya kami telah menyusun buku informatika kelas 4, kelas 7 dan kelas 10. Juga buku simulasi dan komunikasi digital tingkat SMK. Dulu kami menyusunnya di Gedung Guru Indonesia yang terletak di jalan tanah abang III no. 24 Gambir Jakarta Pusar.

Alhamdulillah, di hari kedua dapat pencerahan dari Prof Eko Indrajit. Banyak ilmu yang beliau berikan sebagai tambahan kami dalam menyusun buku informatika berbasis siswa dan guru.

Belajar menjadi guru yang mampu membuat aplikasi baru alhamdulilah kami temukan dan akan kami tuliskan di buku yang akan kami susun. Nanti pesan bukunya ya!

VIDEO PILIHAN