Mohon tunggu...
Wihan Utami
Wihan Utami Mohon Tunggu... Masih Belajar

Wihan Utami Malang:Indonesia "Badai pasti berlalu"

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Jalan-jalan ke Lombok

15 Maret 2018   15:56 Diperbarui: 15 Maret 2018   16:05 854 3 1 Mohon Tunggu...

Alhamdulillah bulan Feb 2018 kemarin dapat kesempatan berkunjung ke Lombok, NTB. mendapat emban tugas untuk bekerja sekaligus jalan-jalan.. hahaha asik ya...

Sampai dilombok saya langsung bekerja, ya karena memang niatnya bekerja. tapi setelah pulang kerja saya main ke tempat yang lokasi disekitar mataram kota saja karena 1. dapat jalan-jalan hanya malam saja, 2. tidak ada kendaran jadi hanya ngandali grab/gojek saja, 3. cuaca tidak menentu. Okee langsung cuss yaa..

Dokpri
Dokpri
1. Lombok Epicentrum Mall

Pertama saya ngemall aja.. jalan-jalan lihat baju, tas dan makanan.... banyak muda mudi bergandengan tangan dan anak-anak yang main dengan senangnya. mallnya ini cukup besar dan bersih. Disini juga banyak spot foto jadi untuk memenuhi kebutuhan sosial media dijamin gak bakal ketinggalan deh...

Dokpri
Dokpri
Setelah selesai jalan-jalan ke mall. disempatkan dulu mampir ke makanan dipinggir jalan yang khas dari daerah sini yaitu sate bulayak yang terdiri dari sate ayam, jeroan maupun sapi dengan dilumuri bumbu kacang khas lombok yang nikmat dan lontong bulayak dibungkus dengan daun putih. 

Dokpri
Dokpri
2. Kuliner Lombok

Hari selanjutnya saya kuliner.. Horeee karna saya doyan makan pedas dan gak boleh disia-siakan ini...  saya langsung makan nasi puyung yang membuat menggoda karena sambalnya yang pedas dan irisan kentang goreng. ronde selanjutnya saya makan ayam bakar taliwang yang namanya sudah terkenal dimana-mana, ayam taliwang yang kecil dibakar dengan bumbu pedas yang kaya rempah-rempah tak lupa juga ditambah sambal lagi untuk menambah kenikmatan rasanya. Tapi difoto ini tidak kelihatan ya sambelnya.. piss.. 

Dokpri
Dokpri
Ronde selanjtunya... jeng... jeng... kali ini saya makan sate lagi.. yaitu sate rembiga yang terdiri dari daging sapi dilumuri bumbu pedas manis yang rasanya sangat pas dan enak ditemani dengan sup bebalung yang seger nan gurih dijamin mantaap jiwa

Dokpri
Dokpri
2. Pantai Seger Kuta

Akhirnya hari minggu juga.. yee... kali ini saya liburan bareng-bareng sama temen kantor. Tujuan ke Lombok Tengah yang memiliki pantai dengan pasir putih bukit yang hijau yang menjadikan pantai ini wajib untuk dikunjungi. Disini terdapat patung Putri Mandalika yang menurut legenda putri cantik yang menjelma menjadi cacing/nyale. Disini banyak sekali spot foto yang keren. Kalian bisa foto dari atas  bukit dengan pemandangan laut dan langit yang biru jernih. Tapi saya  takut dengan ktinggian jadi gak bisa foto.

Dokpri
Dokpri
Tidak jauh dari pantai Seger kita juga mampir ke pantai Mandalika, masih satu deretan terdapat di wilayah kuta tersebut. Disini pantainya juga bagus banget, hamparan pasir putih disamping bukit-bukit hijau nan indah. Di pantai ini pengunjungnya sudah lumayan rame dan para penjual makanan dan oleh-oleh. Fasilitas juga sudah mendukung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN