Mohon tunggu...
Widya Umarra
Widya Umarra Mohon Tunggu... Lainnya - "Jangan jadi anak muda yang menua tanpa kesehatan dan kemampuan yang baik." - Mario Teguh

Mahasiswa IAIN Langsa

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pentingnya Diet untuk Kesehatan

30 Juli 2021   08:07 Diperbarui: 30 Juli 2021   08:28 20 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Diet untuk Kesehatan
https://linisehat.com/diet-zaman-now-diet-gizi-seimbang/

PENTINGNYA DIET UNTUK KESEHATAN

Apakah kita perlu mengubah tubuh kita yang gemuk menjadi tubuh yang ideal? Bagaimana jika tubuh kita memang tidak bisa weight loss? Jawabannya semua orang terutama dikalangan wanita pasti sangat ingin mempunyai badan yang ideal. Bagaimanapun bentuk tubuh kita saat ini kita harus tetap menerimanya. Dan jika kita benar-benar ingin merubahnya maka harus dari keinginan sendiri bukan dari penilaian mata orang lain. Kebanyakan orang memang ingin merubah tubuhnya dengan alasan agar terlihat badannya bagus tetapi ada juga sebagian orang yang ingin merubah tubuhnya dengan alasan kesehatan.

Saat ini banyak orang diluar sana terutama wanita yang menginginkan penampilannya bagus dengan memiliki body yang goals. Mereka melakukannya dengan berbagai cara. Ada yang melakukan diet dengan cara olahraga dan ada juga yang melakukan diet hanya dengan mengonsumsi sayuran (vegetarian). Segala cara mereka lakukan hanya untuk mempuyai body yang goals. Diet bukan hanya tentang penampilan tetapi diet juga sangat penting untuk kesehatan diri kita sendiri. 

Pendapat dokter mengenai diet untuk kesehatan yaitu sangat baik sekali untuk tubuh kita karena Banyak sekali manfaat yang kita dapat dari diet jika kita melakukannya dengan baik, konsisten & benar. Misalnya, dapat menurunkan resiko diabetes, menurunkan tekanan darah, dapat mengendalikan kolesterol, menurunkan resiko kanker dan yang terpenting dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Makanan sehat yang perlu dikonsumsi ketika diet yaitu, buah dan sayuran, gandum utuh, mengonsumsi protein tanpa lemak misalnya, ikan & telur, dan mengurangi mengonsumsi garam & gula.

Beberapa tips diet yang dapat kalian lakukan dirumah yaitu dengan menghitung kalori yang kita makan, karna setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang berbeda-beda. diet bukan berarti harus menghindari berbagai jenis makanan hanya saja kita perlu mengatur porsi makan dengan baik. Yang terakhir yaitu membuat jadwal makan yang benar, misalnya membagi 3 waktu makan besar menjadi 6 kali makan sepanjang hari dengan porsi kecil. Kuncinya, harus tetap menghindari makanan tinggi lemak & kalori.

Tetapi sebelum kita melakukan diet alangkah baiknya tanyakan terlebih dahulu kepada dokter spesialis gizi agar mendapatkan program langkah penanganan gizi yang sesuai dengan porsi tubuh kita. Karena setiap orang memiliki tubuh yang berbeda-beda.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x