Mohon tunggu...
Widya Silaban
Widya Silaban Mohon Tunggu... Mahasiswa

Haloo!! Salam kenal buat semua yang baca. Semoga suka dan bermanfaat. Salam dari Widy mahasiswa yang sedang berjuang di jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kritik Sosial Dibalik Film "Imperfect"

24 September 2020   20:12 Diperbarui: 24 September 2020   20:14 127 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kritik Sosial Dibalik Film "Imperfect"
image : nusantara.co.id

Pernahkan kamu merasa tidak percaya diri dengan fisik yang kamu miliki? Perasaan seperti itu kerap kali dirasakan oleh banyak orang. Perasaan ini tentunya tidak mengenakkan dan membuat kita merasa sedih.

Imperfect merupakan salah satu karya film Ernest Prakasa yang berhasil menarik perhatian banyak orang. Film yang rilis tahun 2019 ini mengangkat permasalahan mengenai body shamming dan self love.

Film ini menceritakan seorang perempuan yaitu Rara yang terlahir dengan memiliki kulit yang hitam dan berat badan yang berelebihan.

Rara kerap kali merasa minder dengan orang-orang disekitarnya. Ia merasa tidak cantik karena tidak memiliki tubuh yang langsing serta kulit yang putih seperti perempuan-perempuan lainnya.

Image : hai.grid.id
Image : hai.grid.id

Kehidupan kantornya semakin membuat ia tertekan, bahkan bosnya sendiri meminta ia untuk merubah penampilannya jika ingin dinaikkan jabatanya.

Rara mencoba untuk mampu bertahan dengan segala cibiran dan omongan dari orang-orang disekitarnya.

Beruntugnya, Rara memiliki seorang kekasih yang sangat mencintainya. Dika mencintai Rara apa adanya tanpa memandang bagaimana fisik yang Rara miliki.

Dika ditampilkan sebagai sosok laki-laki ganteng yang mencintai perempuan dengan segala kekurangannya.

image : bengkulu.antaranews.com
image : bengkulu.antaranews.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x