Mohon tunggu...
Widodo Surya Putra (Mas Ido)
Widodo Surya Putra (Mas Ido) Mohon Tunggu...

Arek Suroboyo | Redaktur renungan kristiani | Penggemar makanan Suroboyoan, sate Madura, dan sego Padang |Basketball Lovers & Fans Man United | IG @Widodo Suryaputra

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"Avengers Infinity War", Ambisi Thanos Mengumpulkan "Batu Akik" yang Berharga Sangat Mahal

30 April 2018   16:30 Diperbarui: 30 April 2018   16:30 1778 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Avengers Infinity War", Ambisi Thanos Mengumpulkan "Batu Akik" yang Berharga Sangat Mahal
Poster film Infinity War (Flickering Myth)

Sebelum membaca artikel ini, izinkan saya mengaku bahwa sebenarnya saya memang tak terlalu paham dengan dunia super hero ala Marvel. Saya termasuk yang agak telat menonton, lalu mulai mencari tahu para sosok jagoan zaman now  seperti Iron Man, Captain America, Vision, Thor, dan teman-temannya. Kalau Spiderman dan Hulk saya sudah "agak kenal", tapi tidak seperti sosok Superman dan Batman yang jauh lebih akrab dalam tontonan saya sejak kecil.

Jadi, ketika "demam" film terbaru Marvel berjudul Avengers: Infinity War  sudah mulai merebak sejak Rabu (25/04) di bioskop se-Indonesia, sebenarnya saya baru merencanakan untuk menunggu situasi agak sepi, baru saya dan istri akan menonton. Namun, berhubung kami sedang butuh refreshing  dan hanya Avengers: Infinity War-lah film yang menarik, maka akhirnya kami menontonnya juga pada Minggu (29/04) tanpa harus mengantre---dengan kemudahan yang diberikan oleh fasilitas MT** . 

Saya pun menyimpulkan jika film ini, dengan durasi yang sukses bikin ngorok penonton pria di samping kami, adalah soal ambisi Thaos yang mengumpulkan "batu akik" dengan harga sangat mahal yang harus dibayar oleh makhluk Titan tersebut. Ya, InfinityGauntlet  atau sarung tangan tempat meletakkan keenam "batu akik" yang disebut Infinity Stones  tersebut menjadi biang kerok dari kekuatan dahsyat Thanos, yang tak dapat ditandingi oleh para pahlawan super dari pihak protagonis, sekalipun mereka sudah menggabungkan kekuatan. Tak terkira berapa kerusakan yang harus ditanggung alam semesta, juga berapa manusia yang mati akibat ulah Thanos, selama proses mengumpulkan keenam "batu akik" tersebut. Perang besar antara Thanos dan pasukannya, menghadapi gabungan para "jagoan baik" dengan pasukannya di belakangnya, jelas menghadirkan banyak korban!

Thanos dan Infinity-Gauntlet di tangan kirinya (Howstuffworks)
Thanos dan Infinity-Gauntlet di tangan kirinya (Howstuffworks)
Nah, sekalipun sudah banyak tulisan "bocoran" sudah banyak beredar soal film ini, tapi saya tak ingin menambahkan dengan tulisan ini. Saya hanya heran, mengapa fenomena "batu akik" yang sempat heboh di Indonesia, tetapi sekarang sudah menjadi sangat biasa, mengapa justru heboh di Hollywood? Tentu saja ini sekadar joke dari saya. Hehehe ... Pihak Marvel tentu sudah punya rencana besar sejak 10 tahun silam, sehingga akhirnya Avengers: Infinity War  dengan sajian seperti yang sudah ditayangkan di layar lebar seantero negeri ini.

Sedikit pesan dari saya dari pengalaman saat menonton Avengers: Infinity War  pada Minggu siang (29/04): Pertama, jangan sampai terlambat masuk, barang semenit pun! Keterlambatan kami harus berbuah penyesalan karena adegan pertarungan keren pada awal film terlewatkan. Kedua, jangan ajak anak yang "terlalu kecil" untuk menonton, karena mengganggu kenyamanan dan ketenangan para penonton lainnya. Kemarin, kami sangat terganggu dengan ulah dua anak kecil yang sepanjang film berlangsung sibuk sendiri bermain dengan suara yang keras. Ketiga, jangan cari tahu tentang "bocoran" film ini sebelum menonton. Kalau sekadar mengenal para tokoh yang ada dan siapa mereka sih masih boleh dilakukan, tetapi jangan intip bocoran cerita, termasuk ending-nya karena keseruan film jadi berkurang. Nah, setelah selesai menonton, silakan browsing sepuasnya terkait kebingungan yang mungkin Anda alami sepanjang menonton Avengers: Infinity War---seperti yang saya alami! Hahaha ... 

Nah, Kompasianers ... bagaimana sekarang, apakah Anda masih berminat menonton Avengers: Infinity War   setelah membaca tulisan ini? Atau sebaliknya, Anda jadi males nonton gara-gara membaca tulisan ini? Kalau yang terakhir Anda alami, bukan salah saya lho  ya... Hahaha ...!

Salam nonton!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x