Mohon tunggu...
Widz Stoops
Widz Stoops Mohon Tunggu... Asisten Pribadi - Penulis buku “Warisan dalam Kamar Pendaringan”, Animal Lover.

Smile! It increases your face value.

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

"Mission:Invisible"

12 November 2018   08:00 Diperbarui: 12 November 2018   19:29 763
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bulan September lalu saya baru menyadari kalau masih punya lima hari cuti yang harus saya ambil. Rutinitas kantor yang menjenuhkan membuat saya semakin mantap untuk mengambil sisa cuti. Tapi  lima hari cuti terus mau kemana ya ?  Mau lihat apa ? Kok kadang saya merasa merencanakan cuti sama stress nya dengan menghadapi rutinitas sehari-hari . Sepertinya saya butuh cuti untuk merencanakan cuti saya ! Pfff !!

Rencana demi rencana menumpuk di benak ini yang membuat saya semakin bingung mau pergi kemana ? Mau melihat apa?  Kemudian entah apa yang merasuk ke dalam otak, tiba-tiba saya berpikir kenapa juga harus terpaku untuk ingin melihat sesuatu, kenapa tidak mencoba untuk melihat sesuatu yang justru tidak terlihat. Sebut saja cuti kali ini 'Mission Invisible'

Diantara kalian disini ada gag sih yang percaya tentang sesuatu yang tidak terlihat atau sesuatu yang gaib ? Kalau saya pribadi percaya jika Tuhan itu adil dan untuk memberi keseimbangan alam semesta ini semua yang diciptakannya pasti diciptakan juga kebalikannya. Contoh; ada hitam ada putih, ada siang ada malam, ada baik ada buruk, dan lain-lain. Jadi kalau Tuhan menciptakan sesuatu yang bisa dilihat pasti diciptakan juga sesuatu yang tak bisa dilihat.

Sampai sini kira-kira kalian sependapat gag? Kalau gag, ya sudahlah tidak perlu diteruskan bacanya. Tapi kalau masih penasaran yuk  terus dilanjutkan .

Mungkin saya terdengar agak aneh ya, apapun julukan yang diberikan kepada saya, akan saya terima dengan senang hati. Toh kalau sample darah saya dibawa ke laboratorium test DNA , kata 'Nyentrik'  pasti termasuk didalam hasil test tersebut. 

Masalahnya sekarang untuk mencapai tujuan saya pada cuti kali ini, kemana saya harus pergi? Akhirnya seperti biasa sayapun berniat bertanya pada mbah Gugel. Cuma sayangnya mbah Gugel itu tidak bisa membaca pikiran saya, jadi saya harus punya kata kunci untuk bisa bertanya pada si mbah. Kata kuncinya apa ya? Ok .. biasanya kalau kita bicara tentang yang tidak terlihat atau invisible itu akan ada hubungannya dengan paranormal atau haunted (berhantu/angker) 

Akhirnya jemari-jemari tangan saya mulai mengetik 'The most haunted city in States' woalaaa .. . Savannah-Georgia, menurut si mbah adalah kota nomor satu yang paling berhantu di US. Kemudian saya bertanya lagi pada mbah Gugel dengan kata kunci 'The most haunted Bed and Breakfast in States', mbah menjawab Foley House -Savannah, Georgia.

Well, terjawab sudah apa yang menjadi tujuan saya, berkunjung ke kota yang paling berhantu/angker dan juga menginap di Bed and Breakfast yang juga paling berhantu. Setelah selesai membuat semua perencanaan  termasuk pemesanan kamar di Folley House, tiga hari kemudian berangkatlah saya ke Savannah.

Foley House Bed and Breakfast

Kamar Westmoreland di Foley House tempat saya menginap : Dokpri
Kamar Westmoreland di Foley House tempat saya menginap : Dokpri
Pada saat mau check in, pintu masuk ke tempat ini dikunci. Hmm kok aneh .. sepertinya kehadiran saya tidak diingini disini. Tiba-tiba seorang pria berkulit hitam dengan ramah membukakan pintu dan menyapa. 

"Ibu mau check in?" 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun