Mohon tunggu...
Andika Widias Moro
Andika Widias Moro Mohon Tunggu... Blogger

Namaku Andika Widias Moro, panggil aja Dika. Aku tinggal di Kalimantan Selatan. Tepatnya di Banjarbaru. Aku hanya mencoba membuat artikel yang bisa mengedukasi dan puisi yang menghibur dan banyak lagi

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Evos Esport, Tim Esport Terpopuler Indonesia

4 Juli 2019   11:03 Diperbarui: 4 Juli 2019   14:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Evos Esport, Tim Esport Terpopuler Indonesia
Sumber: esportsnesia.com

Perkembangan digital memang menyebabkan banyak inovasi yang tercipta terutama di dunia hiburan seperti game. Begitu banyak game yang tercipta hingga sekarang. Seperti game-game yang terkenal sekarang diantaranya PlayerUnknown's Battleground atau lebih sering disebut PUBG dan juga game Mobile Legend.

Selain menjadi hiburan, game juga menjadi ladang penghasilan bagi segelintir orang. Hal ini dikarenakan banyaknya turnamen yang digelar dengan hadiah yang cukup menarik oleh komunitas-komunitas atau yang lainnya. Karena perkembangan inilah, muncul tim-tim esport disekitar kita. Yang paling kita ketahui yaitu Tim Evos Esport.

Evos Esport sendiri didirikan di bulan Juli di tahun 2016 yang berbasis di Jakarta yang berawal dari game DOTA 2. Kini sudah memiliki banyak tim di berbagai game seperti Mobile Legends, Arena of Valor, Free Fire, PUBG Mobile, Point Blank, CS GO, Fortnite, FIFA, and League of Legends. Berikut merupakan hal-hal yang wajib kamu ketahui tentang Evos Esport.

1. Memiliki follower Instagram yang sangat fantastis
Evos Esport sangat aktif melakukan update di Instagram. Sekarang Evos Esport memiliki sekitar 1,6 Juta followers di Instagram. Evos Esport merupakan Tim Esport Indonesia dengan follower Instagram terbanyak di Indonesia.

2. Sudah memiliki perwakilan di 5 negara.
Kini Evos Esport memiliki perwakilan di 5 negara yaitu Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Game yang dimainkan Evos Esport Indonesia yaitu Arena of Valor, CS:GO, DOTA 2, FIFA, Fortnite, Free Fire, Mobile Legend, dan Point Blank. Untuk Filipina dan Singapura, game yang dimainkan hanya Mobile Legend. Thailand dengan PUBGM dan Realm of Valor. Serta Vietnam dengam League of Legends.

3. Memiliki banyak member yang sangat terkenal
Evos Jess no Limit, sebagai pemain esport siapa yang tidak mengenal jess no limit. Atlet Esport yang bernama asli Justin ini sudah mengantongi 5,8 juta subscriber di akun youtubenya dan 3 juta follower di akun Instagramnya. Selain itu, ada Evos Oura(Eko Julianto) sengan 1,4 juta subcribernya dan akun Instagramnya yang sudah mencapai 641 ribu follower dan masih banyak lagi member dari Evos Esport yang terkenal.

4. Divisi Aov Mencetak Sejarah
Evos divisi AoV mencetak sejarah di tahun 2019 dengan menjadi tim pertama di Indonesia yang mendapat empat gelar major AoV dalam 1 musim. Gelar tersebut diantaranya ASL Season 2, Kaskus BattleGround Season 4, ESL Indonesia Champion dan ESL Clash of Nations. Divisi ini di motori oleh Hanss (Farhan Akbari Ardiansyah), Pokka (Hartanto Lius), Wiraww (Satria Adi Wiratama), MythR (Sultandyo Raihan Juhilmi), Carraway (Wibisono Teja), dam WyvorZ (Hartawan Muliadi).

Itulah sebagian hal-hal yang harus kamu ketahui tentang Evos Esport. Salah satu tim esport papan atas di Indonesia.

Referensi:
1. Instagram.com/jessnolimit
2. Instagram.com/ekooju
3. Instagram.com/evosesports
4. Evosesports.com