Mohon tunggu...
Widi Kurniawan
Widi Kurniawan Mohon Tunggu... Human Resources - Pegawai

Pengguna angkutan umum yang baik dan benar | Best in Citizen Journalism Kompasiana Award 2022

Selanjutnya

Tutup

Home Artikel Utama

Raket Nyamuk Listrik, Piranti "The Best" Tahun 2023

24 Desember 2023   11:03 Diperbarui: 25 Desember 2023   18:21 372
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Raket nyamuk listrik dengan sinar ultra violet (foto: widikurniawan)

Gampang saja buat saya untuk menentukan barang terbaik sepanjang tahun 2023 yang pernah saya beli. Predikat tersebut jatuh pada "senjata pembunuh massal" untuk nyamuk berwujud raket nyamuk listrik.

Awalnya saya memang tak berminat lagi membeli benda berjuluk raket nyamuk listrik. Sekitar 5 atau 7 tahun yang lalu, saya sempat punya 2 biji raket nyamuk yang dua-duanya gampang sekali rusak dan teronggok menjadi sampah.

Namun, meningkatnya kewaspadaan terhadap demam berdarah di lingkungan saya, juga kian menjengkelkannya nyamuk-nyamuk di rumah, membuat saya kian geram dan memutuskan untuk kembali membeli raket nyamuk.

Terlebih saya sudah capek hunting nyamuk dengan cara menepuk pakai dua tangan dan kadang bertepuk sebelah tangan (udah mirip perasaan aja...). Apalagi pakai obat nyamuk, sangat tidak recommended karena bahaya banget jika terhirup oleh kita. Maka mau tidak mau, raket nyamuk adalah solusi yang terbaik saat ini.

Saya sempat terkaget-kaget saat searching raket nyamuk terkini. Ternyata dari sisi bentuk dan teknologi sudah jauh berbeda dibandingkan terakhir kali saya membeli.

Dulu mah bentuk raketnya mirip-mirip gebukan kasur kapuk jaman dulu. Kurang asik dilihat dari segi estetik. Cara ngecasnya juga langsung dicolokin ke stop kontak listrik.

Tapi rata-rata model raket nyamuk era sekarang sudah lebih canggih. Bentuknya kompak minimalis dan nggak malu-maluin jika diletakkan di pojokan ruang tamu.

Raket nyamuk elegan dan minimalis (foto: widikurniawan)
Raket nyamuk elegan dan minimalis (foto: widikurniawan)

Saya memilih raket nyamuk dengan merk Gaabor, yang dikenal sebagai pabrikan perkakas rumah tangga asal Jerman. Belinya di marketplace warna ijo dan saat itu dapat harga 55 ribu rupiah, diskon dari harga yang dicoret yaitu 169 ribu rupiah.

Tadinya saya berpikir jika raket nyamuk hanya diproduksi merk-merk lokal seperti yang pernah saya punya dulu. Tapi berhubung saya nggak nemu merk dan produk yang meyakinkan, maka raket nyamuk merk luar itulah yang saya pilih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun