Mohon tunggu...
Meynia
Meynia Mohon Tunggu... Guru - Guru

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Angkot Listrik

7 April 2024   19:16 Diperbarui: 7 April 2024   19:16 79
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.


Semua pasti sudah tahu kalau Bogor dijuluki _"* Kota seribu angkot*"_. Hampir tiap detik angkot lewat di jalan, menumpuk di halte-halte pemberhentian.

Siang tadi ketika sedang menunggu angkot di Sukasari, tetiba sebuah mobil bertuliskan angkot listrik berhenti depan saya. Pak sopir menawarkan untuk naik. Sebelum naik saya tanya dulu bayarnya pakai apa.

"Naik saja dulu, Bu?" Kata sopir angkot

Saya pun langsung naik. Nyaman sekali, ber-Ac dan tidak perlu kesal karena menunggu ngetem seperti angkot biasa. Sebentar berhenti di setiap halte, langsung jalan kembali. Perjalanan menjadi lebih cepat dan aman. Aman dari pengamen yang setiap saat naik genjrang-genjreng.

Ternyata angkot listrik itu baru tanggal 4 April 2024 diluncurkan dan masih dalam masa uji coba selama 3 bulan ke depan. Taripnya lima ribu rupiah dengan memakai kartu khusus dari BRI. Namun karena masih uji coba, jadi bagi yang mau mencoba naik, silakan naik saja, bisa membayar  dengan memakai kartu BRI sopir. 

Angkot listrik itu melayani penumpang dengan rute halte Cidangiang-Tugu Kujang. Melewati Jl. Surya Kencana-Sukasari, Jl. Pahlawan-Jl. Juanda, Jl. Jalak Harupat-Tugu Kujang-Halte Cidangiang.

Menurut sopir, angkot listrik itu baru ada 4, disediakan khusus untuk angkutan di sekitar kota Bogor dengan 30 titik halte. Bagi anda yang mau mencoba naik angkot listrik, cari saja halte dengan tanda lalu lintas bertuliskan *"STOP"*.

Dengan adanya angkot listrik tersebut, kota Bogor akan terbebas dari polusi udara dan hiruk pikuknya angkot biasa selama ini. Sebagai kota wisata, semoga suatu saat Bogor akan menjadi kota yang paling menyenangkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun