Mohon tunggu...
Widi Kurniawan
Widi Kurniawan Mohon Tunggu... Human Resources - Pegawai

Pengguna angkutan umum yang baik dan benar.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Harga Minyak Goreng Kian Mencekik, Air Fryer Kian Dilirik

4 Desember 2021   15:36 Diperbarui: 5 Desember 2021   14:33 9010 35 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tak lagi banyak pilihan minyak goreng di minimarket (foto by widikurniawan)

Jelang akhir tahun 2021, harga minyak goreng masih mengerikan dan kian mencekik. Sudah lebih dari sebulan ini konsumen minyak goreng dibuat pusing tujuh keliling.

Tiap kali ke minimarket, saya hanya bisa terpana melihat label harga minyak goreng. Kapan turunnya ini? Harga promo pun sudah jauh lebih mahal dibandingkan harga normal pada masa sebelum adanya kenaikan.

Pantauan terkini, Sabtu, 4/12/2021 siang, di sebuah minimarket di daerah Kabupaten Bogor, harga minyak goreng kemasan 2 liter mencapai Rp38.200, sedangkan kemasan 1 liter dibanderol Rp21.800.

Menantikan kembalinya harga sekitar Rp26.000 per 2 liter, tampaknya kini hanya jadi angan-angan saja.

Sudah begitu, pilihan merk minyak goreng kelapa sawit di etalase minimarket tersebut tampak berkurang. Seingat saya dulu biasanya merknya sangat beragam dan stoknya pun banyak. Tetapi belakangan hanya tersedia paling banter 3-4 merk saja.

Kondisi ini sepertinya bakal awet hingga tembus ke tahun depan. Jika demikian tentu dampaknya bakal sangat mengguncang kehidupan dapur. Dampak terhadap ketersediaan menu, hingga yang pasti pada stabilitas isi dompet.

Sebagai penggemar makanan yang mesti digoreng, terus terang membuat saya harus memutar otak andai harga minyak goreng tak kunjung kembali bersahabat. Bahkan saat membeli gorengan di warung, saya mesti lebih waspada dan mudah curiga andai ternyata si penjual menggunakan minyak dengan berulang kali tanpa batas, sebagai kiat menghadapi mahalnya harga minyak goreng.

"Makanya, ambil hikmahnya, memang harus mengurangi gorengan. Nih, sekarang pakai air fryer saja," ujar istri saya suatu hari.

Entah dia punya bakat jadi cenayang atau apa, ternyata hampir bersamaan dengan naiknya harga minyak goreng beberapa waktu lalu, istri saya sudah memesan air fryer secara online.

Mulai beralih ke air fryer

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan