Mohon tunggu...
Widia Arilaksmi
Widia Arilaksmi Mohon Tunggu... Mahasiswi Jurusan Akuntansi Universitas Mahasaraswati Denpasar

Saling memperbaiki akan membantu menyempurnakan artikel ini. Trimakasi sudah membaca

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Peran Galeri Investasi di Perguruan Tinggi

27 Maret 2020   05:50 Diperbarui: 27 Maret 2020   05:53 93 5 4 Mohon Tunggu...

Luh Putu Widia Arilaksmi
“Prodi Akuntansi FEB Universitas Mahasaraswati”

 “Bosen nih kuliah aja, kegiatannya gitu-gitu aja. Di kelas dengerin dosen, dikasi tugas terus dibawa pulang, lanjut kerjaiin tugas di rumah, terus balik lagi ke kampus buat kumpul tugas. Siklusnya terus berulang kayak gitu. Ahh iya, kenapa aku ngga coba untuk belajar mengenai investasi ? tapi apakah penting bagiku yang mahasiswa seperti ini berinvestasi? Lalu kudengar ada namanya Galeri Investasi. Apa gunanya sih ada itu ? wah jadi kepo nih..”


Baik disini saya akan memposisikan kamu sebagai mahasiswa/i seperti saya, yang juga merasakan dilema diatas. Hal pertama yang saya akan perkenalkan pada kamu adalah mengenai Galeri Investasi. Apa itu Galeri Investasi? Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah bentuk kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi dan Sekuritas yang menjadi sebuah perantara untuk mengenalkan Pasar Modal kepada para mahasiswa/i. Tujuan dari Galeri Investasi ini adalah untuk  membantu akademisi terkhusus kamu yang mahasiswa/i dengan dilema diatas dapat mengenal Pasar Modal secara real bukan hanya sekedar materi perkuliahan saja.


Tersedia banyak postingan dan juga bahan cetakan mengenai pasar modal yang diterbitkan Bursa Efek Indonesia di Galeri Investasi BEI. Informasi dan data-data yang tersedia dapat kamu gunakan untuk belajar demi memenuhi pemahaman pada mata kuliah dan juga dapat digunakan untuk mencoba melakukan atau mempraktekkan secara langsung tentang bagaimana berinvestasi itu.


Disamping itu, kamu mahasiswa/i bisa mengetahui  bagaimana caranya untuk  menjalankan investasi yang berinstrumen saham, serta menganalisis saham mana yang banyak dipilih para investor. Selain itu, kamu juga bisa ikut memantau perkembangan ekonomi dan bisnis terup to date, serta perkembangan keamanan dan sosial yang mempengaruhi pergerakan investasi saham.


Penting bagi Galeri Investasi untuk hadir menyapa mahasiswa/i di Perguruan Tinggi. Bukan tanpa tujuan, Galeri Investasi sangatlah berpotensi untuk menarik investor seperti kamu yang kaum milenial untuk bergabung. Jika banyak mahasiswa/i seperti kamu hadir dan memutuskan untuk bergabung dalam berinvestasi seperti investasi saham, maka kamu mahasiswa/i sudah sangat membantu memajukan perkembangan perekonomian di Tanah Air tercinta kita ini. Tindakan dan keputusanmu telah membuktikan bahwa kamu mahasiswa/i  sadar untuk berani mengambil peran dalam perekonomian Indonesia, dan juga membantu dalam berkembangnya Negara Indonesia kita. 

Jadi bagaimana teman? apakah sudah paham mengenai apa itu Galeri Investasi dan peran nya pada Perguruan Tinggi tempat kita menimba ilmu ? Apakah ada Galeri Investasi di Perguruan Tinggi mu ? Ayo, segera cek Perguruan Tinggi kalian masing-masing…!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x