Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... Administrasi - pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Trio Jomansah Bikin Liverpool Bungah

30 November 2021   10:27 Diperbarui: 30 November 2021   10:41 164 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Trio Jomansah yang bikin Liverpool bungah/ sumber foto dilansir dari telegram liverpool fc)

  " Mereka semua mencapai akhir 20-an dan cepat atau lambat, tiga penyerang itu harus dibubarkan"

Itulah ungkapan Jamie Carragher, eks bek Liverpool soal Trio Firmansah yang telah menjadi ikon produktivitas lini serang Liverpool selama tiga musim terakhir. Klopp, manajer Liverpool membentuk Trio Firmansah yakni Firmino, Mane dan Salah musim 2017/18 usai sebelumnya nama-nama macam Torres hingga Suarez menjadi warna tersendiri penyerangan Liverpool.

Trio Firmansah hingga awal musim 2021 tercatat telah mencetak 261 gol untuk Liverpool dengan Mo Salah mencetak 99 gol. Disusul Sadio Mane dengan koleksi 84 gol dan Roberto Firmino dengan torehan 78 gol. Namun sejak awal 2021, trio Firmansah mulai kesulitan dalam mencetak seperti musim-musim sebelumnya.

Kehadiran Diogo Jota dari Wolves, menjadi kejutan akhir transfer musim panas setelah sebelumnya Timo Werner yang digadang-gadang dibeli Liverpool menjadi pembelian yang akhirnya sukses dimusim 2021/22. Saat Firmino sering dibekap cidera termasuk terakhir harmstring membuat Diogo Jota pelan-pelan mengisi lini serang Liverpool.

Dan bukan tidak mungkin apa yang diutarakan Carragher menjadi kenyataan saat Trio Firmansah harus berakhir dan bermetamorfosa menjadi Trio JOMANSAH yakni diogo JOta, sadio MANe dan mohamed SalaH. Hingga pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Trio Jomansah sukses memuncaki daftar pencetak gol dengan 11 gol (Salah) dan 7 gol (Mane dan Jota).

Catatan Trio Jomansah musim 2021/22

Hingga pekan ke-13, Trio Jomansah total mencetak 25 gol sedangkan bila dibandingkan torehan Trio Firmansah mencetak 22 gol selisih 3 gol. Cidera nya Firmino menjadi salah satu penyebab striker asal Brazil tersebut baru mencetak 4 gol sejauh ini dan perlu dicatat keempat striker Liverpool memiliki laga krusial yang menentukan.

Mo Salah menjadikan MU sebagai ladang golnya saat mencetak hattrick dalam kemenangan sensasional 5-0 di Old Trafford, Firmino menjadi bintang dengan hattricknya saat Liverpool membekap Wattford 5-0 dikandangnya. Diogo Jota mencuri perhatian saat timnya menang 4-0 atas Southampton dengan 2 golnya sedang Mane tampil bagus saat Liverpool bungkam Arsenal 4-0.

Berikut beberapa catatan TRIO JOMANSAH hingga pekan ke-13 Liga Primer Inggris

TAMPIL PENUH, laga kontra Brenford menjadi laga musim ini dimana Jota, Mane dan Salah tampil penuh 90 menit dalam laga yang menegangkan, Klopp pun juga memainkan Firmino yang membuat Liverpool tampil dengan empat striker.

Tujuh Assist, catatan jumlah assist antar TRIO JOMANSAH dengan Mo Salah mencatatkan lima assist yang diberikan ke Mane dan Jota (masing-masing 2 assist).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan