Mohon tunggu...
Achmad Suwefi
Achmad Suwefi Mohon Tunggu... pekerja swasta yang suka nulis

You will never walk alone

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cantiknya Suporter Wanita di Copa America 2016

9 Juni 2016   18:36 Diperbarui: 9 Juni 2016   18:41 1044 13 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cantiknya Suporter Wanita di Copa America 2016
(Fans Wanita Argentina saat mendukung tim kesayangan kontra Chile)

Apa momen menarik sejauh ini digelaran Copa America Centenario 2016 yang berlangsung di Amerika Serikat ? Kesuksesan Kolombia lolos kebabak perempat final, kemenangan meyakinkan Meksiko atas Uruguay, kebangkitan Amerika Serikat saat menang telak dilaga kedua mereka atau keberhasilan Argentina membalas dendam atas kekalahan menyakitkan difinal Copa America 2015 atas Chile dilaga perdana grup D.

(Fans Wanita Kolombia saat mendukung tim kesayangan kontra USA)
(Fans Wanita Kolombia saat mendukung tim kesayangan kontra USA)
Atau momen menarik saat Angel di Maria merayakan gol pertamanya untuk Argentina yang dipersembahkan untuk sang nenek yang meninggal dunia sehari sebelumnya, Wes Morgan yang menjadi ‘pesakitan’ saat Jamaika gagal menuai kemenangan padahal baru sebulan yang lalu dirinya sukses bersama Leicester City menjadi juara Liga Primer Inggris untuk pertama kali atau tidak tampilnya mega bintang Lionel Messi serta kompatriotnya di Barcelona, Luis Suarez karena cidera.

(Fans Wanita Ekuador saat mendukung tim kesayangannya)
(Fans Wanita Ekuador saat mendukung tim kesayangannya)
Pastinya momen-momen diatas menarik dari sisi laga pertandingan diatas lapangan hijau dan akan selalu menjadi momen yang tak terlupakan. Namun ada satu hal spesial yang sayang untuk dilewatkan setiap momen yang mengabadikan peristiwa tersebut. Apa itu ? apalagi kalau bukan foto-foto tentang para fans wanita negara Amerika Latin plus Amerika Utara yang hadir langsung ke stadion untuk memberikan dukungan kepada negaranya.

(Fans Wanita Jamaika dilaga kontra Peru)
(Fans Wanita Jamaika dilaga kontra Peru)
Kehadiran mereka menjadi magnet tersendiri apalagi ditunjang dengan kecantikan khas Latin membuat para fans wanita yang hadir menjadi sasaran juru foto yang memang hadir meliput setiap laga di Copa America 2016. Selepas gelaran laga pertama masing-masing grup A hingga D, media The Sun merilis foto-foto para fans wanita yang hadir kestadion yang menjadi daya tarik tersendiri serta menjadi Copa America 2016 memang spesial.

(Fans Wanita Chili)
(Fans Wanita Chili)
Kehadiran fans atau suporter wanita menjadikan turnamen menjadi penuh warna dan hal-hal yang menarik ditengah seretnya gol yang tercipta yakni hanya 1,75 per pertandingan serta tingkat kehadiran suporter yang baru mencapai 58 persen dari kapasitas stadion. Laga Bolivia kontra Panama menjadi laga perdana yang paling sedikit dihadiri penonton yakni 13,466 dari kapasitas 65,000 penonton dimana faktor hujan dikota Orlandi juga mempengaruhi.

(Fans Wanita USA saat mendukung tim kesayangannya)
(Fans Wanita USA saat mendukung tim kesayangannya)
Suporter wanita memang layak menjadi fokus jepretan para wartawan pencari berita karena kecantikan dak eksotisnya Amerika Latin membuat gelaran Copa America 2016 menjadi kian spesial.

#CopaAmerica2016
 #KompasTV
 #CopaAmericaKompasTV
 #SerbaSerbi

Ilustrasi:

Salam Copa America,
 Wefi

VIDEO PILIHAN