Mohon tunggu...
Weedy Koshino
Weedy Koshino Mohon Tunggu... Lainnya - Weedy Koshino

Konnichiwa! Ibu 2 anak yang hidup di Jepang. Ingin membagi pengalaman selama hidup di Jepang. Penulis Buku Unbelievable Japan 1,2,3 dan Amazing Japan. Yoroshiku Onegaishimasu.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Yubisakku yang Bikin Kaget! Japan oh Japan!

11 Oktober 2018   10:23 Diperbarui: 11 Oktober 2018   11:06 1482
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Yubisakku, Finger Sack

Di kantor ada kejadian yang bikin saya ngebekep mulut sendiri karena saking pingin ketawa ngakaknya melihat temen yang sedang menghitung dokumen yang jumlahnya alaihim gambreng! Masalahnya bukan karena dia salah hitung tapiiiii ada benda yang dipakai di jarinya yang buat saya flash back ke masa lalu inget dulu pernah misuh misuh pas nemu benda ini di pinggir jalan. 

Jadi inget kejadian duluu 10 tahunan yang lalu kali, waktu itu saya lagi jalan-jalan sambil ngedorong stroller anak ke taman. Di tengah jalan saya lihat ada sesuatu yang saya perhatikan lebih dekat kok bentuknya mirip kondom! Astaganaga bonar!! Jepang kok begini banget ya! Benda beginian bisa bececeran di jalan, wong edan! Sambil ngegerutu sendiri saya buru-buru ngedorong stroller dan segera menjauhi benda itu, ihh jangan sampe ngelindes deh jijik bangeet, apalagi kalau ternyata itu bekas pakai ohh tidakk!

Malamnya saya cerita sama suami dan suami pun kaget dan seperti tidak percaya, masak sih ya benda begitu sampai bececeran di jalan? Hmmm.. 

Suatu ketika saat saya dan suami pergi ke stasiun kereta, kaget banget saya lihat ada benda itu lagi ngejogrok di pinggir jalan! "Pa...lihat tuh ituuu yang warna putih!",saya sampai tarik tangan suami nunjukin benda yang saya lihat di jalan. "Bener kan yang saya bilang dulu, orang Jepang ternyata gila juga ya pakai begituan terus buang sembarangan di jalan ckckckck gak mikir apa nanti kalau ada anak kecil yang gak tahu terus dipegang ihhh, kata saya sambil terus nyerocos. 

"Yang mana sih ma? Saya nggak lihat?" 

"Ituuuu!!"akhirnya terpaksa saya tunjukin lebih dekat.

Pas suami sadar dan lihat, dia ngakak sambil geleng-geleng kepala! "Ya ampun jadi ini toh yang kamu bilang kondom bececeran di jalan waktu itu. "Wahahahahahaha! Kamu tahu ngga itu apa?" Itu adalah YUBISAKKU desu! "

"Haaa..baru denger aku yubisakku. Apaan sih pa? Terus kenapa bentuknya begitu banget sih.

"Wahahahaha YUBISAKKU adalah benda yang dipakai di jari tangan untuk memudahkan melakukan pekerjaan. Biasanya dipakai oleh para Clerk, untuk menghitung dokumen biar cepat penghitungannya. Kalau gak pakai yubisakku jari kita kan kering, susah ngitung kertasnya karena licin.

Hahahahaha jadi ikutan ngakak deh saya pas denger penjelasannya. Apalagi pas pulangnya kami mampir ke Daiso, dan suami kasih lihat Yubisakku yang di jual banyak di sana dengan berbagai macam warna dan ukuran!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun