Mohon tunggu...
WawanAdalah
WawanAdalah Mohon Tunggu... Pribadi

Fotografer

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Ini Langkah Cepat Menhan Tangani Covid-19

21 Maret 2020   12:43 Diperbarui: 21 Maret 2020   12:55 40 0 0 Mohon Tunggu...

Wabah virus corona atau Covid -19 di Indonesia semakin bertambah. Membuat pemerintah terus menghimbau agar masyarakat untuk menjaga kesehatan dan jangan panik.

Pemerintah pun juga sudah menyediakan rumah sakit untuk isolasi rakyat yang positif di luar pulau Jawa, termasuk wisma atlet di derah Kemayoran, Jakarta. Bahkan sudah ada Tim Gugus Tugas Covid-19.

Di mana mereka yang akan menangani wabah Covid-19 itu perlu alat kesehatan untuk melengkapi penunjang penanganan virus tersebut.

Negara China merupakan negara pertama yang terpapar virus corona. Mereka akan memberikan alat-alat medis untuk Indonesia.

Pemberian itu sebagai tanda bahwa corona musuh bersama dan harus ditangani secara bersama-sama.

Menanggapi hal itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berinisiatif mengambil alat-alat kesehatan itu dengan pesawat TNI agar mempermudah proses birokrasi G to G yang cepat.

Permintaan Menhan Prabowo itu juga dibenarkan oleh Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Ia menjelaskan pesawat TNI digunakan untuk mengambil alat-alat medis di China.

Hal ini dilakukan guna membantu penanganan dan penanggulanan virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Langkah itu juga merupakan perintah dari Presiden RI Joko Widodo.

Menurut saya bagus, dan ini langkah cepat dan inisiatif pak Menhan melakukan hal itu, sebab wabah covid-19 memang harus ditangani secepat mungkin.

Alat kesehatan yang diambil di Shanghai, RRT berupa masker penutup mulut, masker N95, baju pelindung, googles atau alat pelindung mata, sarung tangan, sepatu pelindung, termometer infrared, dan surgical caps.

Alat itu akan digunakan untuk tim medis Kemhan dan TNI untuk membantu Gugus Tugas Covid 19 dan para dokter yang sudah berjuang dilapangan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus corona.

Indonesia Bisa, Cegah Virus Corona.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x