Mohon tunggu...
Wawan Gunawan
Wawan Gunawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - Saya suka Menulis

Kata-kata indah adalah tempat diskusi favoritku, Sebuah kiasan dan peribahasa yang indah yang, Disusun dalam sebuah untaian paragraf yang indah dan rapih, Tempat dimana,ku bisa berteduh dan merenung yang bahkan Tangan gemulai ini dapat menciptakan alam ini serasa, Milik kita berdua dengan disandingkan oleh kata indahku dengan berharap Jadi sebuah karya yang indah.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Aku Yang Merasa Insecure - Wawan Gunawan

24 Oktober 2022   00:55 Diperbarui: 24 Oktober 2022   02:24 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fiksiana. Sumber ilustrasi: PEXELS/Dzenina Lukac

Aku yang merasa insecure

CERITA SENJA Eps. 1

Perkenalkan sebelumnya nama saya adalah Ridwan saya adalah salah satu mahasiswa jurusan hukum yang mana kampus swasta dikota Bandung,Kampus yang tak semua orang tahu akan keberadaannya dan dimana banyak sekali teman tidak mengetahui dan menyadari bahwa ada kampus swasta dibandung. Sayangnya banyak sekali gak banyak tahu akan keberadaan kampus tersebut. Tapi saya sendiri awalnya sangat insecure untuk kampus yang saya  pelajari saat ini, yang awalnya saya pun tidak tahu juga akan keberadaan kampus tersebut, tapi disisi lain saya pernah ada alumni saya waktu mengikuti eskul pas di SMP salah satunya ialah eskul paskibra, dulu ada kakak pembina saya dia kuliah sambil mengajar eskul yang mana dia adalah salah satu motivasi saya waktu dulu yang saat ini, dia menjadi seorang sekretaris desa, Dimana dia sebut saja Agus adalah lulusan PPKN dikampus swasta bandung yang saat ini saya pelajari, Dan setiap saat pembinaan eskul kak Agus selalu memberikan motivasi kepada seluruh anak buahnya, yang mana salah satunya saya yang menjadikan dia sebagai motivasi saat dulu dan sekarang. Kampus yang penuh dengan berbagai macam bhineka Tunggal Ika, dia mengatakan bahwa istilah tersebut memang saya menyadari saat ini dan kenyataan banyak sekali itulah tersebut dibuktikan dimana banyak otang NTT,Aceh,Medan,Lampung dan lain sebagainya yang mana salah satunya istilah Bhineka Tunggal Ika adalah ciri kampus saya saat ini. Saya percaya bahwa tuhan memberikan maka kamu harus bergerak, maka istilah tersebut menjadikan saya menjadi tangguh dalam setiap masalah.

Ridwan adalah seorang anak yang lahir dari keluarga kurang mampu yang mana dia adalah anak kedua dari tiga saudara kandung,  dia adalah salah satu anak yang bisa merasakan bangku kuliah dari dua saudara kandung tersebut dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan bahkan makan sehari pun keluarga harus berusaha dengan sekeras mungkin untuk dapat makan hari itu. Bersyukurnya dia mendapatkan kuliah secara gratis yaitu dapat beasiswa gratis kuliah dari pemerintah untuk tahun 2020 dan beasiswa tersebut alhamdulillhanya S1 sampai lulus dan ada juga pembayaran diluar beasiswa tersebut, salah satunya uang wisuda, gedung dan peraturan kampus yang sudah menjadi tanggung jawab kampus tersebut.

Sosok Ridwan adalah seorang introvert yang mana dia tidak banyak teman bahkan dikampus pun dia tidak banyak teman dan satu atau dua yang dia rasakan sebagai teman yang memahai dari sikap baik kekurangan maupun kelebihan dirinya, Bukan tak ingin bergaul dengan banyak orang, tapi memang dia bisa bergabung tapi beberapa jam kemudian dia pun meraskan sangat insecure dengan sikap dan fisik dia dibandingkan dengan teman yang dipandang goodlooking. Maka dari itu dia harus mampu belajar dalam berkomunikasi sebab dia akan mampu berkomunikasi dengan satu hal dia harus dengan teman sedekatnya bukan menghindar untuk tidak bersosialisasi, disebabkan karena memang sikapnya pendiam ada orang baru dimana dia akan beradaptasi yang baru harus beberapa hari kemudian dia bisa bersosialisasi dengan banyak orang.

 Sumedang, 24 Oktober 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun