Mohon tunggu...
Wawan Gunawan
Wawan Gunawan Mohon Tunggu... Wiraswasta - Saya suka Menulis

Kata-kata indah adalah tempat diskusi favoritku, Sebuah kiasan dan peribahasa yang indah yang, Disusun dalam sebuah untaian paragraf yang indah dan rapih, Tempat dimana,ku bisa berteduh dan merenung yang bahkan Tangan gemulai ini dapat menciptakan alam ini serasa, Milik kita berdua dengan disandingkan oleh kata indahku dengan berharap Jadi sebuah karya yang indah.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Misteriusnya Wabah Covid-19 di Dunia

11 April 2020   15:46 Diperbarui: 11 April 2020   15:45 6687
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malam itu begitu gelap dan jernih,bintang pun bermunculan bagaikan kembang api di atas awan biru.Suasana yang sepi dan mencengkramkan seakan ada santapan tuk dimangsa.

Langit kota dewata tak pernah sebening ini,selalu ramai oleh wisatawan manca negara.

   Beberapa saya pernah lihat dengan kenyataan mata dan pikiran yang dingin,saya terus berfikir kritis se kritisnya seorang sastrawan berfikir dalam menciptakan sebuah karya novelnya.Apa yang telah melanda bumi kita ini,sekejap dunia ini mati seketika. Manusia dibumi pun seketika dibuat nya bungkam tanpa berkutik apapun,kendaraan maupun pelayanan di kota dewata pun seketika mati semati matinya,bagaikan dunia ini sudah tak bernyawa lagi.

   Ini terjadi karena sebuah kehendak dari sang maha kholik,yang di sebabkan oleh umatnya terlalu angkuh,sombong,bahkan terlalu egois , bahwa manusia yang paling berkuasa muka bumi ini,tapi umatnya tak menyadari sepenuhnya bahwa yang menciptakan seluruh alam ini ialah saya(tuhan) yang paling kuasa dijagad alam ini. Dengan keangkuhanmu saya(tuhan) timpakan sedikit musibah untuk manusia dibumi ini.

   Musibah ini terjadi karena sebab manusia terlalu rakus dalam hal makanan,saya bilang itu haram kau dimakan juga,akhirnya kau tertimpa akibatnya juga.Kasus yang melanda dunia saat ini berasal dari daerah wuhan,cina yang bernama wabah virus corona atau disering juga covid-19.

  Covid-19 kian menjadi virus paling mematikan di seluruh dunia,bahkan virus tersebut telah menjalar seluruh dunia ini.Hari demi hari kian menjadi marak,sehingga kasus tersebut kian bertambah hingga saat ini banyak tenaga medis kewalahan akan semuanya itu, bahkan mereka harus mengorbankan nyawa dan keluarga nya untuk mengabdi dalam menyembuhkan pasien covid-19.Sehingga saat ini vaksin tuk penyembuhan pun belum dapat ditemukan , sebab dari itu kita harus waspada dan tanpa harus panik,ikutilah peraturan pemerintah Indonesia ini,supaya dapat mengurangi terjadinya wabah penyakit Covid-19, dengan cara Slogan pemerintah Belajar,Bekerja, dan beribadah Dirumah aja.

   Kini aku pun sudah dewasa,dalam hal menanggapi semua kisah kematian dunia ini, aku pun berkata dalam sebuah doa "Apakah tuhan memang maha adil dan maha kasih jika ia membiarkan umatnya mati suri dengan musibah ini ?" Ia menjawab  "karena kita percaya bahwa tuhan maha adil dan bijaksana dalam semua yang terjadi dimuka bumi ini , semuanya akan ada pembelajaran yang kita petik dalam sebuah kasus yang melanda dunia ini."Aku merenung " Ya , aku benar percaya itu.

Sumedang,9 April 2020.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun