Mohon tunggu...
Warsito Ska
Warsito Ska Mohon Tunggu... Blogger yang suka berbagi informasi

Menjadikan kompasiana sebagai sarana untuk belajar menulis. Blog : maswarsito.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Gandeng Solopeduli, Balitek DAS Solo Berikan Santunan Warga Terdampak Pandemik Covid-19

11 April 2020   17:18 Diperbarui: 11 April 2020   17:45 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gandeng Solopeduli, Balitek DAS Solo Berikan Santunan Warga Terdampak Pandemik Covid-19
Dok. pribadi

Balai Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Balitek DAS) Solo menggandeng Solopeduli Santuni Tukang Becak, Buruh Pabrik dan Warga Terdampak Pandemik Covid-19. Santunan berupa sembako dan uang tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo dan Karangasem, Laweyan, Surakarta serta beberapa  daerah lainnya pada Sabtu (11/04)

Selain sembako dan uang santunan, 70 Kepala Keluarga penerima santunan juga mendapatkan masker cuci, handsanitizer dan selebaran himbauan pencegahan penularan COVID-19.

Seperti yang telah diketahui, semua dianjurkan untuk belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah, mencegah kerumunan, aktivitas yang melibatkan banyak orang, dan menjaga jarak, demi mencegah penyebaran COVID-19 secara cepat dan luas.

Namun situasi seperti ini bukanlah hal mudah bagi mereka yang bekerja di sektor informal seperti para pedagang kecil, buruh, sopir, tukang ojek, dan sejenisnya yang mengais rezeki dimana apa yang didapat hari ini, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hari ini pula,
"Maka bantuan ini kami prioritaskan untuk mereka, " terang Harjito selaku Direktur Pendayagunaan Solopeduli

"Bantuan yang kami berikan melalui Solopeduli merupakan gotong royong dari seluruh karyawan Balitek DAS. Semoga dapat meringankan beban masyarakat terdampak,  khususnya masyarakat sekitar kantor," Ungkap Ir. Gunawan H Rahmanto, M.Si, Kepala Balitek DAS Solo

Suwanto (53), salah satu penerima santunan mengaku senang mendapatkan bantuan sembako, santunan, masker dan lainnya. _"Terimakasih Balitek DAS Solo dan Solopeduli yang sudah membantu orang kecil seperti saya. Sembako ini cukup untuk satu bulan untuk saya, istri dan anak-anak saya." tuturnya saat menerima bantuan. Ia menjelaskan selama 3 minggu ini kebinggungan karena jualan nasi kucingnya sepi dan penghasilannya sangat sedikit.

VIDEO PILIHAN