Mohon tunggu...
Kazebara
Kazebara Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer

Hidup Seperti Semilir Angin, Menyejukkan Meski Hanya Sesaat. IG @wardhaayu Twitter @WAndriyuni kazebara.com

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Batagor Kang Bob, Menu Favorit Keluarga Jadi Ide Bisnis

10 September 2021   15:29 Diperbarui: 20 September 2021   09:03 72 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Industri pariwisata ambruk selama pandemi menyelimuti. Ribuan hotel, tour and travel, dan tempat wisata harus tutup. Jumlah pekerja yang di rumahkan mungkin sudah tidak terbayangkan lagi banyaknya. 

Termasuk mereka yang biasanya menjadi tour guide, terpaksa kehilangan sumber pendapatan utama. Salah satunya Frengky, terdampak pandemi dan tidak ada pekerjaan memandu turis asing.

Keadaan membuat pria dengan dua orang anak ini tak lantas putus harapan berlama-lama. Sembari menunggu pandemi reda, Frengky mencoba berbisnis kuliner. Terinspirasi dari menu favorit di keluarganya. 

Frengky mencoba membuka bisnis kuliner yang diberi nama Batagor Kang Bob. Kok namanya Bob bukan Frengky? Ternyata, anak keduanya yang bernama Bob adalah fans berat batagor. 

Nama ini juga mudah diingat, makanya nama Bob dipilih. "Karena nama anak sih ya, biar lebih enak mengingatnya. Anak saya suka sekali sama ini (batagor)," jelas Frengky.

Batagor Kang Bob sebenarnya sudah sejak lama buka secara online di Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Rumah Frengky sekaligus tempat produksi.  Batagor kang Bob sempat buka offline, tapi untuk saat ini hanya bisa melayani online saja. Bisa COD atau mengambil pesanan di Jl Embung Manten, Sawahan Lor, Wedomartani Ngemplak Sleman.

"Kita mau menarget pasar online dan juga tamu-tamu hotel," ungkap Frengky. 

Pemesanan online bisa melalui Grab Food atau Go Food, untuk yang mau memesan dalam jumlah banyak, misalnya untuk acara tertentu bisa juga pesan melalui nomor 0812-2973-4522.

dokpri
dokpri

Apa yang istimewa dari Batagor Kang Bob?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan