Assalamu'alaikum wr.wb...
Halloo teman-teman bertemu dengan saya lagi wansely hidayatur rohma, gimana kabarnya teman-teman pasti sehatt kaan? Jaga kesehatan ya teman-teman, semoga teman-teman diberi kesehatan selalu aamiin...
Saya disini akan mengulang atau mereview sebuah materi yang telah disampaikan oleh teman-teman seperjuangan saya, yang materinya yaitu tentang "aliran-aliran filsafat pendidikan dan tokoh pelopor filsafat pendidikan serta pemikiran kunci tokoh filsafat pendidikan" baikk disinii saya akan membahas tentang materi yang telah disampaikan oleh teman-teman saya.
materi yang pertama yaitu aliran-aliran filsafat pendidikan, yang dimana aliran-alirannya yaitu terdapat tiga aliran, yang pertama; aliran progresifisme, kedua; aliran konstruktifisme dan yang ketiga; yaitu aliran humanistik.
Aliran yang pertama : aliran progresifisme, adapun yang dimaksud dengan aliran progresifisme adalah aliran yang manusianya harus bertindak maju, konstruktif, retomatif, aktif dan masih banyak yang lainnya, maksudnya yaitu manusianya harus bertindak  Untuk melakukan perubahan-perubahan selanjutnya.
Aliran yang kedua yaitu aliran konstruktifisme, adapun tokoh yang mempelopori aliran ini yaitu adalah tokoh yang bernama Amd Sayid ia mengatakan bahwa dalam aliran filsafat ini menekankan bahwa pengetahuan bukanlah suatu tiruan.
Aliran yang ketiga yaitu aliran humanistik, yang dimana aliran humanistik ini mempunyai tingkatan-tingkatan dari tingkatan yang rendah hingga tingkatan ke yang paling tinggi.
adapun tingkatan-tingkatan nya antara lain:
1. Kebutuhan psikologi
2. kebutuhan yang berdasarkan rasa yang sangat aman
3. kebutuhan berupa kasih dan sayang
4. Kebutuhan berdasarkan harga diri
5. Kebutuhan berdasarkan pada aktualisasi diri.
naah.. setelah kitaa sudaa mengetahui tentang aliran-aliran filsafat pendidikan, selanjutnya kita ke materi tentang tokoh para pelopor filsafat pendidikan.
a. Jean piaget beliau berpendapat bahwa anak-anak itu harus belajar, Dan ia juga mengarang atau menulis sebuah buku yang menceritakan tentang bagaimana caranya agar anak itu belajar.
b. Charlotte masson beliau berpendapat bahwa semua anak-anak wajib memiliki kemampuan berpendidikan yang sama rata, dan ia juga membuat karya seni dirumahnya ,agar anak-anak itu bisa juga untuk berkarya.
c. Jerome Brunner ia berpendapat bahwa mengingat itu lebih baik dari pada apa-apa yang mereka pelajari dirumahnya.
materi yang terakhir yaitu materi tentang pemikiran kunci tokoh filsafat pendidikan.
1. Arisoteles ,ia mengatakan bahwa ilmu pengetahuan bisa didapatkan dari penelitian terlebih dahulu.Â
2. Ibnu Khaldun ,ia mengatakan bahwa ilmu pengetahuan adalah kemampuan yang  dimiliki oleh setiap individu yang digunakan untuk berfikir agar menemukan suatu strategi atau cara.
3. Plato ,ia mengatakan bahwa ilmu itu digunakan untuk mencari suatu hal-hal atau suatu ide pokok yang baru.
itulah yang dapat saya sampaikan kepada teman-teman jika ada kesalahan saya mintak maaf yang sebesar besarnya , dan semoga materi-materi ini ya g ditulis oleh saya semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semuanya aaamiin...
sekian dari saya wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...