Mohon tunggu...
Wanseli hidayaturrohma
Wanseli hidayaturrohma Mohon Tunggu... Mahasiswa IAIN JEMBER

Senyum itu ibadah

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Aliran-aliran Filsafat Pendidikan, Tokoh Pelopor Filsafat Pendidikan, serta Pemikiran Kunci Tokoh Filsafat Pendidikan

27 Maret 2020   00:47 Diperbarui: 27 Maret 2020   00:51 7 1 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum wr.wb...

Halloo teman-teman bertemu dengan saya lagi wansely hidayatur rohma, gimana kabarnya teman-teman pasti sehatt kaan? Jaga kesehatan ya teman-teman, semoga teman-teman diberi kesehatan selalu aamiin...

Saya disini akan mengulang atau mereview sebuah materi yang telah disampaikan oleh teman-teman seperjuangan saya, yang materinya yaitu tentang "aliran-aliran filsafat pendidikan dan tokoh pelopor filsafat pendidikan serta pemikiran kunci tokoh filsafat pendidikan" baikk disinii saya akan membahas tentang materi yang telah disampaikan oleh teman-teman saya.

materi yang pertama yaitu aliran-aliran filsafat pendidikan, yang dimana aliran-alirannya yaitu terdapat tiga aliran, yang pertama; aliran progresifisme, kedua; aliran konstruktifisme dan yang ketiga; yaitu aliran humanistik.

Aliran yang pertama : aliran progresifisme, adapun yang dimaksud dengan aliran progresifisme adalah aliran yang manusianya harus bertindak maju, konstruktif, retomatif, aktif dan masih banyak yang lainnya, maksudnya yaitu manusianya harus bertindak   Untuk melakukan perubahan-perubahan selanjutnya.

Aliran yang kedua yaitu aliran konstruktifisme, adapun tokoh yang mempelopori aliran ini yaitu adalah tokoh yang bernama Amd Sayid ia mengatakan bahwa dalam aliran filsafat ini menekankan bahwa pengetahuan bukanlah suatu tiruan.

Aliran yang ketiga yaitu aliran humanistik, yang dimana aliran humanistik ini mempunyai tingkatan-tingkatan dari tingkatan yang rendah hingga tingkatan ke yang paling tinggi.

adapun tingkatan-tingkatan nya antara lain:

1. Kebutuhan psikologi

2. kebutuhan yang berdasarkan rasa yang sangat aman

3. kebutuhan berupa kasih dan sayang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN