Mohon tunggu...
wahyu sinangsih
wahyu sinangsih Mohon Tunggu... penyuluh

wanita yang senang dengan kesibukan, senang memberikan motivasi kepada orang lain

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Dunia dalam Genggaman

13 Juli 2020   19:49 Diperbarui: 13 Juli 2020   19:46 0 0 0 Mohon Tunggu...

Dunia dalam genggaman, istilah tersebut sekarang memang lah nyata. Sebetulnya maksud dalam genggaman adalah HP. Ya, dari HP kita dapat mengenal dan mengetahui dunia. Di jaman era digital ini apa yang akan kita cari ada di dalam HP. Mau cari tentang makanan, ilmu pengetahuan ada di HP. Mau makan kita tinggal go food, mau pergi tinggal go jek, mau belanja tinggal nunul otak atik saja di HP. HP serba ada, TV masuk di HP, radio ada di HP itulah kecanggihan HP.

Tetapi disisi lain HP juga mempunyai kekurangan atau mudhorot bagi yang memang tidak paham agama. Maksudnya adalah di HP juga ada hal hal yang kurang bagus, misalnya prostitusi online dan lain sebagainya. Jika pemahaman agama dan pengamalan kurang bisa jadi hal hal yang buruk di HP dilakukan.

Dunia dalam genggaman, di tangan kita lah semua pilihan, mau lihat mau masuk ke seluruh dunia tergantung tangan kita. Akan tetapi kebaikan dan keburukan yang ada dalam dunia HP juga yang menentukan. Sebagai anak bangsa kita di era globalisasi ini tidak boleh gaptek tetapi juga jangan menjadi budak HP. Kita harus bisa memilah dan memilih yang baik di HP supaya kita tidak terpuruk dalam keburukan. Dan kita pun bisa menguasai dunia dalam genggaman dengan berbuat kebaikan dan ikut memajukan bangsa Indonesia tercinta ini. Kita senantiasa berlomba di dalam kebaikan.

VIDEO PILIHAN