Mohon tunggu...
Tri Wahyudi
Tri Wahyudi Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Pasta Unik dengan Hasil Milyaran

12 Desember 2017   18:08 Diperbarui: 12 Desember 2017   18:41 654
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa yang tidak mengenal pasta,, ? Pasta merupakan makanan khas orang eropa, tapi sekarang pasta pasti banyak kita jumpai di caf atau restoran Jakarta. Dengan makin menjamurnya bisnis pasta dan telah dikombainnya bumbu khas Indonesia pasta tidak lagi menjadi aneh dilidah orang kita 'INDONESIA'. 

Dengan modal pecinta kuliner pasta ane nekat gan... namanya juga masih muda jiwa mudanya masih menggebu-gebu, Nekatnya ane ingin membuka usaha pasta punya ane sendiri. Ane langsung cari informasi ke mbah google dan teman-teman dekat ane cari sana sini,,,, akhirnya ane dapat info tentang bisnis pasta dari sebuah forum kaskus. Ane langsung cek ke tkp gan buat mencari info apa lagi denger-denger kalau bisnis ini terbentuk dari sebuah komunitas, makin penasaran aja ane nih !! Kasak kusuk namanya komunitas pasta kangen gan unik banget yaa, ane langsung kontak salah satu management paska talking-talking sedikit ane langsung disuru main ke basecamp paska untuk silahturahmi dengam anggota komunitas. 

Berbekal dari kunjungan ane ke basecamp pasta kangen akhirnya ane makin mantap menjalankan bisnis, apalagi bisnis ini kuliner kesukaan ane Pengalaman  hari pertama menjadi pengusaha sangat menyenagkan, ditambah ane dibimbing sama suhu yang berpengalaman dibidangnya setidaknya kalau ane melenceng atau kepeleset ada yang mengarahkan gan,, emang cewe doang yang suka diarahin..,, 

wall-3-5a2fb7d4bde57505b4102338.jpg
wall-3-5a2fb7d4bde57505b4102338.jpg
Bulan demi bulan berlalu ada kendala dan masalah terus berdatangan tapi ane terus mengatasinnya, untuk sudah dikasih arahan dari management "PASTA KANGEN" jadi tau bagaimana mengatasinya. Setelah berjalan selama setahun akhirnya ane merasakan dampaknya setidaknya ane bisa ngerasain hasil untung dari usaha kuliner ane. Itu semua tidak instan gitu aja gan ada prosesnya dan banyak masalah yang harus ane hadapi baik internal maupun external. Setelah lewat 3tahun ane bisa membeli barang lain dari hasil bisnis kuliner idaman ane dong... Allhamdulilah !!! 

Oia gan ane pengen nyimpulin dari cerita ane diatas jika agan atau sist pengen menjalankan bisnis harus tekun dan kerja keras tidak itu aja agan & sist harus memahami dunia bisnis dan marketing kenapa marketing ??? karena setiap lini bisnis semua memerlukan startegi marketing, banyak orang bilang bikin usaha itu gampang, mudah... Biarin aja gan apa kata doi.... Kita baru bisa merasakan kalau kita sudah nyemplung langsung. Sekian dulu yaa tentang kisah kasih ane di bisnis pasta....  

 BISNIS KOMUNITAS PASTA KANGEN 

  IG: PASTAKANGENID

  FB: PASTAKANGENID


Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun