Mohon tunggu...
Wahyu Eka
Wahyu Eka Mohon Tunggu... Mahasiswa penerima besiswa perestasi 75% stp terisakti

Penerima beasiswa perestasi 75% dari sekolah tinggi pariwisata trisakti

Selanjutnya

Tutup

Travel

3 Gili di Lombok Bisa Menjadi Destinasi Wisata di Kala Pandemi

22 Februari 2021   21:16 Diperbarui: 22 Februari 2021   21:30 27 1 0 Mohon Tunggu...

Hallo para traveler,kalian masih bingung mencari destinasi wisata di masa pandemi ini,kalian bisa mencoba salah satu dari 3 gili yang ada di lombok,sebelum masuk ke penjelasana mengapa 3 gili di lombok bisa menjadi pilihan untuk berlibur di masa pandemi ini,mari kita sama-sama mengenal 3 gili ini dulu yuk.

Yang Pertama,Gili Terawangan

Dari ketiga Gili, Terawangan merupakan yang terbesar dan dapat menampung pengunjung paling banyak. Ia juga memiliki fasilitas wisata yang lebih beragam. Beberapa aktivitas yang sering di lakukan di Gili Terawangan antara lain,Scuba Diving,Snorkeling,Bermain Kayak,dan Berselancar. Suasana di Terawangan lebih ramai dan semarak. Setelah menikmati keindahan pantai dan menikmati matahari terbenam, Anda bisa menikmati malam dengan bersantai di bar-bar di sana ataupun berpesta di pinggir pantai yang indah.

Gili Air

Yanga kadua ada Gili Air,merupakan Gili yang paling dekat dengan daratan sehingga populasi penduduk lokal yang cukup tinggi. Masyarakat sekitar menyebut Gili Air dengan nama "Tengaq Aiq" yang berarti di tengah-tengah laut.Detinasi yang terdapat di Gili ini adala keindahan dan biota lautnya yang melimpah yang berada di sekitar gili tersebut sehingga Gili Air menjadii tempat untuk Daiving atau pun snorkling yang lebih baik di bandingkan dengan kedua gili lainya,dengan spot-spot yang menarik,salah satu contonya adalah spot kuda laut yang berada di area Gili Air dan masih banyak spot lainya lagi.

Gili Meno

Gili Meno merupakan Gili yang terkecil dari dua Gili di atas dan juga gili yang  paling asri dan tenang,kebanyakan pengujung yang datang ke Gili Meno adalah untuk menikamati ketenangan alam,dan merefreskan pikiran serta menjauhi diri sejenak dari keramaian Gili ini sangat cocok buat kalian para teraveler yang ingin berkemah di tengah gili yang asri dan juga bagi wisatawan yang ingin berbulan madu Gili Meno bisa menjadi pilihanya.

setelah mengenal 3 gili di atas kalian pasti bertanya,mengapa 3 gili di pualu lombok bisa menjadi destinasi yang tepat di kala pandemi pertama tentu karena tingkat penyebaran covid19 yang sangat rendah di sana dan juga tentu protokol kesehatan yang ketat dan sangat di perhatikan oleh pengelola dan pemeritah yang selalu mengawasi 3 gili,serta 3 gili ini juga menjadi conto pariwisata di NTB yang menerapkan sistem new normal dengan harapan bisa menjadi conto bagi sektor pariwisata lainya di NTB. Di saat pandemi ini pun akses untuk enuju pulau ini hanya menggunakan  satu akses saja yaitu pelabuhan bangsal,dan juga untuk masuk area para traveler wajib membawa surat bebas covid19,menggunakan masker,serta menjalankan protokol keseatan yang berlaku di 3 Gili.Itu lah mengapa 3 Gili di lombok bisa menjadi salah satu list liburan kalian para traveler.

VIDEO PILIHAN